Sukses

Lifestyle

Agar Tak Nervous Berinteraksi Di Hari Pertama Kerja, Ini Tipsnya

Hari pertama masuk kerja di perusahaan baru merupakan salah satu momen paling canggung dalam pengalaman karier seseorang. Apalagi jika kamu memiliki sifat pemalu. Agar kerjasama tim cepat terbangun, ada baiknya jika anak baru tidak segan untuk segera bergaul.

Tidak mudah, memang, apalagi bila ternyata rekan-rekan memiliki karakteristik atau selera yang bertentangan denganmu ya, Ladies? Eits, jangan khawatir! Berikut beberapa tips dari laman www. dailyworth.com, agar kamu cepat akrab teman-teman kantor di hari pertama kerja.

  • Hafalkan Nama. Hal pertama yang perlu kamu lakukan ketika bertemu dengan rekan-rekan untuk pertama kalinya adalah menghapalkan nama mereka. Banyak orang melupakan nama lawan bicara satu detik setelah berkenalan. Untuk itu, usahakan untuk ingat wajah, nama, serta jabatan rekan-rekan. Bila sukses melakukannya, kamu tidak akan canggung ketika ingin memanggil mereka untuk meminta bantuan.
  • Perhatikan Hal Terkecil. Anak baru sering merasa segan untuk membicarakan sesuatu yang kurang penting. Misalnya menanyakan kulkas atau kompor dapur. Agar kamu tidak dianggap sok tahu atau sembarangan ketika memakai karena tidak mengetahui aturannya, sebaiknya tanyakan saja pada rekan-rekan. Meski tidak terlalu penting, mereka pasti mengerti jika kamu benar-benar ingin mengetahui.
  • Makan Siang dengan Rekan. Makan siang dengan rekan-rekan yang tidak dikenal pada hari pertama memang 'mengerikan' untuk sebagian orang. Namun bila kamu ditawari untuk istirahat bersama, tak ada salahnya untuk bergabung dengan mereka. Dengan begitu, kamu bisa cepat mengetahui tempat makan enak di sekitar kantor.
  • Banyak Bertanya. Jangan merasa jika kamu akan dianggap menyebalkan jika banyak bertanya. Hal tersebut malah bisa membuatmu terlihat seperti orang yang ingin tahu banyak hal. Tanyakan pula pada rekan-rekan mengenai pengalaman kerja mereka. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan banyak informasi mengenai perusahaan sejak awal.


Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk bisa cepat akrab dengan rekan kerja (bahkan di hari pertama kerja!) Yang paling penting agar kamu bisa cepat merasa nyaman saat kamu bergabung dengan orang-orang baru adalah buka diri dan jadilah dirimu sendiri! Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading