Sukses

Lifestyle

5 Pertanyaan yang Harus Anda Jawab Sebelum Menikah

Selain bertemu dengan vendor-vendor yang akan membantu mempersiapkan pesta pernikahan Anda, jangan lupa untuk mempersiapkan mental Anda dalam menghadapi kehidupan pernikahan. Kesiapan Anda secara lahir dan batin akan berpengaruh pada kelancaran rumah tangga Anda dan pasangan nantinya. Berikut ini beberapa pertanyaan yang dapat menginspirasi Anda.

  • Apa yang Anda inginkan dari hidup? Akan sulit memilih pria yang tepat bagi diri Anda sebelum Anda memutuskan apa yang paling penting dalam kehidupan Anda. Jatuh cinta adalah hal yang gampang, namun menemukan seseorang yang senantiasa mendukung atas segala pilihan dalam hidup Anda adalah hal yang sulit. Pastikan orang yang akan menemani seumur hidup dapat jadi pendukung terbaik bagi kehidupan Anda.
  • Apakah Anda dan Pasangan Satu Frekuensi? Semua hal yang menyangkut prinsip besar dalam hidup haruslah dibuat serasi dengan pasangan. Masalah apakah Anda akan memiliki anak atau tidak, akan menghabiskan kehidupan di mana, hingga bagaimana akan menjalani gaya hidup. Bicarakan dari awal, agar sama-sama tidak kaget dan menyesal ketika akhirnya hidup bersama.
  • Apakah Anda memiliki sahabat-sahabat terbaik? Anda mungkin tidak menyadarinya, namun sahabat-sahabat Anda memiliki pengaruh terhadap hubungan Anda. Pastikan sahabat yang mengenali Anda membawa pengaruh yang positif bagi Anda dan pasangan. Akan sangat baik jika pasangan bisa akrab dengan sahabat Anda.
  • Apakah Anda akan Sukses Secara Finansial? Bukanlah hal yang aneh jika pasangan muda mengalami kesulitan keuangan di awal pernikahan. Itu adalah hal yang sangat biasa dan wajar. Yang harus dipastikan adalah Anda dan pasangan bersikap positif pada kesuksesan masa depan keuangan dan mengatur misi untuk mencapainya. Jangan takut untuk memulai usaha baru, tapi lakukan dengan pintar dan penuh perhitungan.
  • Apakah Anda dan Pasangan menyukai Traveling? Ini mungkin pertanyaan yang aneh, namun ada sesuatu yang berbeda dari kegiatan traveling, tak hanya melihat dunia lain yang berbeda dengan daerah yang biasa kita tinggali dengan melakukan traveling Anda bahkan bisa mencari makna baru kehidupan dan kembali dengan pikiran yang lebih segar.


So, apakah Anda telah menemukan jawaban dari kelima pertanyaan ini? Pastikan Anda menemukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan ini sebelum Anda akhirnya mengambil keputusan untuk menikah dengan pasangan Anda ya, Ladies.

(vem/bridestory/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading