Sukses

Lifestyle

Tergoda Diskon Belanja Boleh Saja, Asal..

Akhir pekan, pay day sudah pasti banyak diskon di mana-mana. Potongan harga hingga 50 persen seringkali sukses membuat kamu membeli barang yang sebenarnya tidak terlalu kamu butuhkan pun dibeli juga. Voucher diskon sering membuat tergoda, tentu daripada menyesal tidak ada salahnya kamu memikirkan dua kali menerima tawaran tersebut atau tidak.

Diskon bisa menjadi jebakan membuat kamu yang niatnya hemat malah membeli dengan harga yang lebih mahal. Nah, agar diskon tidak menjadi bencana bagi kamu lebih baik teliti sebelum menggunakan diskon.

    Memeriksa

    Periksa kembali kebutuhan kamu. Jangan sampai kamu membeli hanya karena kamu tergoda potongan harganya. Sebenarnya kamu tidak membutuhkannya. Terkadang potongan harga hanya akan membuat kamu lebih konsumtif. Awalnya kamu tidak pernah menggunakan produk tersebut, hanya karena diskon kamu membelinya.

    Memahami

    Sebelum memutuskan menerima tawaran diskon, periksa dan pahami syarat dan ketentuannya. Mulai dari tanggal pemakaiannya, syarat untuk mendapat potongan harga hingga lokasi penggunaan potongan harga. Seringkali potongan diskon berbeda di setiap toko meskipun masih satu brand.

    Lokasi

    Inginnya berhemat tapi tempat menukarkan voucher potongan harga lokasinya jauh dari kantor atau rumah. Hmm, lebih baik tidak perlu menerima potongan diskon tersebut karena menambah pengeluaran. Jarak dan lokasi juga perlu diperhitungkan untuk menerima atau menolak potongan harga.

    Masa Berlaku

    Memperhatikan masa berlaku voucher potongan harga sangat penting. Jangan sampai kamu semangat untuk mendapatkannya, ternyata kamu tidak dapat memakainya. Sebaiknya meneliti masa berlaku voucher penting kamu lakukan.

Berburu diskon memang penting, tetapi tetap hemat dan bijak memanfaatkannya pun tidak kalah pentingnya. Happy shopping, ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading