Sukses

Parenting

Tips Anti Bangkrut Belanja Bulanan

Awal bulan saat uang bulanan sudah cair, hmm saatnya kamu mengatur uang bulanan kamu Ladies. Mengatur uang belanja harus kamu atur sebaik mungkin agar akhir bulan nanti kamu tidak bangkrut.

Ladies, berikut adalah cara untuk belanja bulanan agar terhindar dari bangkrut. Yuk, simak ulasannya sebagai berikut:

    Cek Bahan yang Kamu Miliki

    Mengecek bahan-bahan yang kamu masih kamu miliki akan membantu kamu untuk tahu bahan yang kamu butuhkan selama sebulan ke depan. Kamu akan tahu akan memasak apa sebulan ke depan. Rencanakan sebaik mungkin agar kamu tidak salah beli.

    Buat Rencana Memasak untuk Satu Bulan

    Menyusun rencana ini akan membantu kamu untuk memastikan bahan-bahan yang harus kamu beli selama satu bulan. Yang perlu kamu lakukan adalah tetap berkomitmen untuk memasak sesuai dengan rencana yang telah kamu susun selama satu bulan.

    Buat Rincian Belanja

    Saat kamu akan belanja, susun rincian bahan belanja kamu. Hindari membeli bahan yang di luar rincian kamu. Tulis semua bahan yang kamu butuhkan selama satu bulan sebelum kamu memutuskan belanja.

    Belanja Sendirian

    Dengan belanja sendirian akan membuat kamu lebih fokus dengan barang yang akan kamu beli. Belanja sendirian juga membuat kamu terhindar membeli barang yang tidak kamu butuhkan.

    Beli Kebutuhan Rutin dengan Jumlah Besar

    Membeli bahan yang kamu butuhkan secara rutin dalam jumlah banyak akan membuat lebih hemat. Jika ada diskon jangan sia-siakan kesempatan ini. Biasanya toko memberi diskon khusus jika melakukan pembelian dalam jumlah yang banyak.

    Bayar dengan Uang Tunai

    Belanja dengan uang tunai akan membuat acara belanja bulanan kamu lebih hemat. Saat belanja bulanan lebih baik kamu menyimpan kartu debit kamu, belanja dengan uang tunai akan membantu kamu lebih hemat dalam belanja.

Ladies demikian cara berhemat saat belanja bulanan. Atur keuangan kamu sebaik mungkin, jangan sampai belanja bulanan mengganggu keuangan kamu di akhir bulan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading