Sukses

Lifestyle

Tips Bebas Sekarat di Pertengahan Bulan

Banyak orang yang mengalami gajian masih lama, tapi uang gaji sudah menipis. Tidak hanya terjadi sesekali saja tetapi hampir setiap bulan. Hmm, sepertinya kamu harus mengubah cara mengolah uang gaji. Meskipun gaji rutin diterima setiap bulan tetapi jika kamu tidak pandai mengolahnya akan membuat kamu kewalahan dalam mengatur keuangan.

Berikut adalah cara sederhana agar tidak bingung di pertengahan bulan. Yuk, ikuti tips yang diberikan vemale berikut ini:

    Membagi Sama Rata

    Saat menerima gaji segera bagi dua gaji yang kamu terima setengah yang pertama sebagai biaya hidup 15 hari di awal gajian dan setengahnya lagi untuk biaya hidup 15 hari berikutnya. Jangan lupa sebelum membaginya menjadi 2 sisihkan 10% sebagai tabungan.

    Belanja Rutin

    Jika kamu selama ini belanja rutin setiap awal bulan sesuai dengan tanggal gajian, ubah menjadi dua kali periode. Belanja rutin bisa kamu buat menjadi dua mingguan. Jangan lupa untuk menghemat dan menghindari belanja yang tidak kamu butuhkan selalu buat daftar belanja.

    Utamakan Tagihan

    Setelah menerima tagihan jangan lupa untuk mengutamakan membayar tagihan terlebih dahulu. Jangan mendahulukan keinginan, karena kebutuhan jauh lebih penting.

    Tunda Belanja yang Tidak Penting

    Jangan memaksakan diri untuk belanja atau bersenang-senang jika dana tidak mencukupi. Kamu boleh sedikit bersenang-senang ketika dana yang kamu miliki masih ada sisa. Alih-alih bersenang-senang lebih baik uangnya untuk ditabung.

Memaksakan diri bergaya tidak sesuai kemampuan hanya akan membebani kehidupanmu. Yang terpenting jangan sampai besar pasak daripada tiang. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading