Sukses

Lifestyle

Memiliki 5 Kualitas Ini? Selamat, Kamu Punya ‘Mental Bos’

Untuk urusan karier, setiap wanita punya jalan dan pilihannya masing-masing. Mau jadi karyawan, pengusaha, atau pebisnis, semua itu ada pada pilihan yang kamu ambil. Tapi kalau kamu ingin mandiri dan mau jadi bos untuk diri sendiri, baiknya kenali dulu kemampuanmu dan cari tahu mampu nggak sih kamu jadi bos.

Untuk mengetahui ada tidaknya “mental bos” dalam dirimu, coba cek dulu apakah kamu memiliki lima kualitas ini. Kalau kamu sudah yakin memiliki kualitas-kualitas ini, peluangmu untuk menjadi bos dan membangun usaha sendiri sangat besar. Let’s check them below.

    Kamu Bisa Tahu dan Mampu Memaksimalkan Kelebihanmu

    Sudah tahu apa kelebihan dan keistimewaan yang kamu punya? Lalu, apakah kamu sudah bisa memaksimalkan kelebihanmu itu? Menjadi bos itu bukan perkara bisa melakukan semua hal seorang diri. Melainkan bagaimana kamu bisa mengoptimalkan kelebihanmu dan membantu orang lain memaksimalkan keahlian yang mereka punya. Sehingga bisa bekerjasama dengan solid.

    Kamu Sudah Punya Tujuan Jelas dalam Urusan Kariermu

    Apa target yang ingin kamu capai lima tahun mendatang? Sudah punya tujuan dan tahu mau dibawa ke mana arah usaha atau bisnis yang kamu rintis? Sudah memiliki rencana matang dan rinci soal usaha yang kamu bangun? Kalau semua pertanyaan itu sudah ada jawabannya, tak perlu ragu menjadi bos untuk diri sendiri.

    Kamu Bisa Membagi Prioritas dengan Baik

    Jadi bos bukan berarti kamu seenaknya saja mengatur segalanya sesuka hatimu sendiri. Melainkan kamu tahu cara membagi prioritasmu. Juga kamu mampu mengatur waktu dengan baik. Kalau selama ini kamu masih sering kelimpungan dengan pekerjaan atau sering telat dalam urusan menepati deadline, hm… tampaknya kamu perlu usaha esktra lagi untuk bisa jadi seorang bos.

    Kamu Punya Kemampuan Membangun Jaringan dengan Baik

    Punya kemampuan sosialisasi yang baik jelas jadi nilai plus sendiri buatmu. Jadi bos artinya harus berurusan dengan banyak hal dan berhubungan dengan banyak orang. Sehingga penting buatmu untuk memiliki kemampuan membangun jaringan dengan baik. Apalagi kemampuan membangun jaringan ini bisa menentukan maju tidaknya dan berkembang tidaknya usaha atau bisnis yang kamu bangun tersebut.

    Berani Ambil Risiko Tapi Juga Jeli

    Ini nih kemampuan yang kadang masih jarang dimiliki banyak orang. Kemampuan mengambil risiko ini penting dimiliki untuk membuat apa yang kamu bangun bisa terus berkembang. Tapi bukan berarti bisa sembarangan, melainkan juga disertai dengan perhitungan dan pertimbangan yang jeli. Semuanya pun perlu terukur agar risiko yang diambil nantinya bisa memberi dampak positif pada apa yang sedang diusahakan.

Jadi, apakah kamu punya lima kemampuan di atas, Ladies? Atau mungkin kamu punya pendapat sendiri tentang kemampuan atau karakter apa sih yang perlu dimiliki untuk bisa jadi seorang bos atau pengusaha sukses?

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading