Sukses

Lifestyle

Kurangi 'Ini' Agar Bisa Menabung

Jika kamu mengalami kesulitan untuk menabung, mungkin ada yang salah dengan cara kamu mengatur keuangan. Ada beberapa cara agar dapat menabung salah satunya adalah dengan mengurangi beberapa beban pengeluaran rutin kamu. Beban tersebut dapat kamu kurangi karena memang tidak terlalu penting atau memang dapat dialihkan ke yang lain.

Nah, berikut ini adalah beberapa pengeluaran yang dapat kamu kurangi jumlahnya, seperti yang dilansir magforwomen.com yaitu:

    Kebiasaan Buruk

    Suka kopi, teh, permen dan camilan yang justru membuat kesehatan kamu menurun cobalah untuk mengurangi konsumsi makanan dan minuman tersebut. Terlihat sepele, mengurangi kebiasaan mengonsumsinya akan mengurangi pengeluaranmu. Nah, selisih biaya tersebut dapat kamu tabung.

    Biaya Transport

    Manfaatkan transportasi umum daripada kendaraan pribadi saat berangkat kerja. Menggunakan transportasi umum lebih hemat juga dapat memberikan manfaat lain seperti kamu dapat bertemu orang-orang baru setiap harinya. Hal ini akan membuat kamu lebih semangat.

    Makan

    Alih-alih membeli makanan di luar waktu makan siang, lebih baik kamu membawa bekal dari rumah. Membawa bekal membuat kamu lebih hemat dan juga lebih sehat. Karena bahan makanan yang kamu konsumsi dapat kamu ukur kadar nutrisinya.

    Mengurangi Menimbun Camilan

    Saat belanja dan ingin membeli camilan, tanyakan dulu apakah kamu benar-benar menginginkannya atau hanya sekedar 'lapar mata'. Jangan membeli sesuatu yang sebenarnya tidak kamu butuhkan.

Mengurangi pengeluaran harian dan bijak dalam mengatur keuangan dapat membuat kamu lebih mudah untuk menabung. Lakukan penghematan dengan mengurangi pengeluaran harian kamu. Nah, selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading