Sukses

Lifestyle

Mengupas Udang dalam 10 Detik, Pakai Garpu! (+ Video)

Saat mau mengolah atau memasak udang, kegiatan yang paling pe-er banget adalah saat mengupas atau menguliti udang. Untuk mengupas satu udang bisa butuh waktu satu menit lebih. Belum lagi dengan repotnya dan belepotan kemana-mana.

Tapi ada satu cara praktis yang bisa kamu coba untuk mengupas udang dalam hitungan beberapa detik saja. Nggak perlu pakai pisau atau benda tajam lainnya. Cuma perlu garpu saja. Penasaran? Intip deh videonya di bawah ini.



Video: copyright youtube.com/Ted Chef Bourque

Foto: copyright youtube.com/Ted Chef Bourque

Jadi setelah bagian kepala udang dibuang, pegang udang di tangan kiri sementara tangan kanan memegang garpu. Lalu dengan ujung garpu, tusuk bagian pinggir punggung udang lalu tarik ke belakang sampai bagian ekornya.

Dalam hitungan detik bahkan bisa kurang dari 10 detik saja, udang sudah bisa bersih dan kulitnya sudah terlepas sempurna. Praktis banget, kan?

Tapi memang cara ini paling cocok jika ukuran udangnya agak besar. Kalau udangnya kecil, dagingnya bisa hancur duluan karena tertusuk gigi garpu. Namun, kalau udangnya pada akhirnya nanti ingin dihancurkan, nggak ada salahnya juga pakai garpu untuk menguliti udang yang ukurannya kecil.

Siap untuk mencobanya langsung? Yups, semoga tips ini bermanfaat, Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading