Sukses

Lifestyle

Bukan Gosong! Es Krim Hitam Ini Bikin Penasaran, Bahannya Apa Ya?

Kalau mendengar kata es krim, yang terbayang di pikiran kita biasanya adalah es krim vanila, cokelat, atau stroberi. Warnanya pun tak jauh-jauh dari warna putih, cokelat, atau pink. Tapi pernah terbayang nggak es krim yang warnanya hitam?

Namanya Coconut Ash Ice Cream. Dilansir dari odditycentral.com, es krim ini muncul pertama kali di Morgenstern’s Finest Ice-Cream, Manhattan, New York. Pemiliknya, Nick Morgenstern memaparkan sudah lama melakukan berbagai uji coba dengan abu kelapa dan pernah membuat cokelat batang dengan bahan abu kelapa tersebut. Lalu ketika ia memutuskan untuk menambah menu es krim rasa kelapa di menunya, dia langsung memutuskan untuk menambahkan abu kelapa dalam es krim rasa kelapa tersebut.

Foto: copyright odditycentral.com

Es krim hitam ini pun langsung dicari dan digilai banyak orang. Bahan-bahannya antara lain santan kelapa, krim kelapa, parutan kelapa, dan pastinya abu kelapa yang membuat es krim ini jadi terlihat hitam legam seperti gosong.

Abu kelapa tampaknya sedang populer digunakan sebagai bahan campuran makanan. Mulai dari pizza hingga jus buah. Bahkan sabun organik pun ada yang berbahan abu kelapa. Tapi apakah aman mengonsumsi abu kelapa ini? Ternyata abu kelapa ini diyakini memiliki kandungan untuk membersihkan dan mendetoksifikasi tubuh jika dikonsumsi. Namun, hal ini masih butuh penelitian dan eksperimen lebih lanjut lagi.

Foto: copyright odditycentral.com

Sementara itu, alasan utama Nick menggunakan abu kelapa sebagai campuran es krimnya adalah tak lain karena ingin membuat es krimnya lain dari biasanya dengan tampilan visual yang lebih menarik. Siapa sih yang nggak penasaran dengan es krim berwarna hitam legam ini? Oh ya, es krim ini dihargai 7 dolar. Tertarik untuk mencobanya?

Eh, tapi ada "efek sampingnya" saat makan es krim ini. Bibir dan gigi bisa berubah warna jadi hitam setelah menyantap es krim ini. Unik, ya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading