Sukses

Lifestyle

Tips Cerdas Menyimpan Kue Kering

Menjelang Lebaran tentu kita sibuk menyiapkan berbagai kue, salah satu kue favorite saat Lebaran adalah berbagai jenis kue kering. Kita menyiapkannya jauh hari, agar saat Lebaran tiba kita sudah siap dengan sajian tersebut. Sayangnya, jika kita tidak tepat dalam menyimpan kue kering maka kue tidak bertahan lama renyah bahkan cepat bau.

Ladies, untuk menyiasati agar kue kering tetap renyah sampai dihidangkan lebaran nanti berikut adalah cara menyimpan kue kering dengan benar. Hal ini seperti yang dilansir foodchanel.com yaitu:

    Tentukan Jenis Kue

    Setiap jenis kue berbeda cara untuk menyimpannya. Kue kering simpan di toples kaca yang kedap udara. Sedangkan kue yang berbahan lembut seperti nastar, kastengel dapat kamu simpan cukup di kantong plastik. Adapun jika kue kering berbahan dari susu maka disarankan disimpan di lemari dingin, sebaliknya jika tidak ada bahan susunya hindari menyimpannya di lemari pendingin.

    Simpan Saat Sudah Dingin

    Simpan kue kering yang kamu buat saat sudah dingin, jangan menyimpannya saat masih panas. Hal ini penting agar kue kering tetap renyah meskipun sudah disimpan dalam waktu yang lama. Menyimpan kue kering yang sudah dingin juga menghindari tumbuhnya jamur dan mencegah kue kering cepat basi.

    Jangan Mencampurnya

    Saat menyimpan kue kering hindari mencampur kue kering dalam satu tempat. Pisahkan sesuai dengan jenisnya. Karena beda kue beda rasa dan baunya. Hal ini penting agar kue kering dapat bertahan lebih lama.

    Simpan di Tempat Kering

    Hindari menyimpan kue kering di tempat yang lembap. Pilih tempat yang kering dan hindari menyimpannya dekat dengan bahan yang berbau tajam, karena dapat mengubah rasa dan baunya. Tentu kamu tidak ingin menikmati kue kering coklat dengan campuran bau sabun atau yang lainnya bukan?

Selain cara menyimpan kue kering dengan yang tepat pemilihan bahan pun penting menjaga kue tetep tahan lama. Untuk kue kering, masak terigu terlebih dahulu sebelum diolah. Nah, demikian tips dari vemale. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading