Sukses

Lifestyle

Manfaat yang Kamu Peroleh dari Ramadan, Lebih dari Lapar dan Haus

Bulan Ramadan adalah bulan yang suci bagi umat Islam. Bulan yang didedikasikan untuk puasa selama sebulan penuh. Pagi hari sebelum matahari terbit, umat muslim sahur. Dan sepanjang hari puasa tanpa makan dan minum, dan berbuka saat matahari terbenam. Akan tetapi Ramadan bukan hanya masalah menahan lapar dan haus. Ada banyak manfaat lain yang kamu peroleh dari berpuasa.

Berikut adalah manfaat puasa Ramadan, yang dapat kamu peroleh. Agar puasa kamu lebih berkah.

    Kamu Lebih Memaksimalkan Doa

    Saat Ramadan tiba, kamu dapat memaksimalkan doa. Jadikan momen Ramadan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Perbanyak amal ibadah selama Ramadan, agar doa dan harapan kamu dikabulkan.

    Ramadan untuk Memperbarui Iman

    Ketika kamu mencintai seseorang dengan sepenuh hati maka kamu akan melakukan banyak hal untuknya. Dan rela melakukan apa pun agar orang tersebut bahagia. Maka lakukan puasa Ramadan untuk menyenangkan Allah SWT. Dengan demikian maka puasa Ramadan dapat membantu memperbarui iman kamu.

    Ramadan adalah Belajar Mengontrol Diri

    Kamu hidup di lingkungan masyarakat. Beberapa hal mungkin akan menyebabkan kamu mengutamakan ego kamu. Dengan datangnya bulan berkah, yaitu Ramadan. Maka kamu akan berlatih mengendalikan diri kamu. Dimulai dengan tidak makan dan minum saat berpuasa.

    Ramadan adalah Momen Memberi dan Berbagi

    Memberikan makanan kepada yang yang membutuhkan adalah cara kamu untuk mengekspresikan kasih sayang kamu kepada orang lain yang menahan lapar dan haus sepanjang hari. Saat kamu berbuka puasa kamu akan menyadari bahwa dengan berpuasa kamu akan lebih menghargai apa yang kamu miliki.

    Ramadan adalah Tentang Rasa Syukur

    Selama Ramadan, kamu akan mengucapkan rasa syukur tentang apa yang kamu miliki. Termasuk makanan, minuman, pekerjaan, teman dan keluarga. Bulan Ramadan adalah waktu untuk refleksi apa yang kamu lakukan selama puasa. Ramadan benar-benar akan membuat kamu selalu ingat untuk bersyukur.

    Ramadan Bulan Penuh Ampunan

    Cara paling mudah untuk bahagia adalah dengan cara memaafkan. Maka bulan Ramadan adalah bulan penuh ampunan. Kamu didorong untuk mencari ampunan bagi diri kamu sendiri maupun kepada orang lain. Hal ini penting untuk menghilangkan racun dan perasaan dengki dalam diri.

Dengan kemurnian hati dan niat yang suci, maka kamu akan menemukan makna Ramadan di luar menahan rasa lapar dan haus saja. Semoga bermanfaat, Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading