Sukses

Lifestyle

3 Cara Efektif Menghilangkan Noda Buah Berry Di Pakaian

Saat anak belajar makan atau kebetulan kamu ada acara makan-makan bersama teman-teman, ada kalanya satu hal menyebalkan terjadi, yaitu pakaian terkena makanan dan sulit hilang. Salah satu noda makanan yang sulit hilang adalah noda buah berry seperti buah strawberry dan berbagai buah berwarna lainnya.

Tapi tak perlu terlalu khawatir, karena sebenarnya kamu bisa mengatasi dan menghilangkan noda buah ini. Ini dia caranya.

    Siram Air Panas

    Rebus air panas begitu sampai di rumah. Lepas pakaian dan bersihkan sisa-sisa buah yang menempel. Jangan ditekan terlalu keras agar tidak menyerap semakin ke dalam kain. Setelah air mendidih,  ambil gelas dan tutup bagian atasnya dengan kain yang terkena noda. Tarik dan tekan kain lalu siramkan air ke kain yang terkena buah berry hingga nodanya hilang.

    Rendam dalam Air Cuka

    Jika noda membandel, setelah menyiram dengan air panas, lakukan langkah kedua, yaitu dengan merendam kain yang terkena noda  cuka makan secukupnya selama 1 jam. kemudian bilas jika sudah bersih. Dan bisa dicuci seperti biasa.

    Gosok dengan Lemon

    Jika tak punya banyak waktu menunggu air mendidih, kamu juga bisa melakukan cara ketiga yang lebih cepat yaitu menggosok dengan perasan lemon. Potong separuh dan gosok sambil memeras pada kain. Setelah bersih, keringkan di bawah sinar matahari. Lalu bisa dicuci seperti biasa.

Itu dia tiga cara yang bisa kamu lakukan jika pakaian terkena noda buah berry yang susah dihilangkan. Semoga bermanfaat. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading