Sukses

Lifestyle

Peralatan yang Harus Kamu Bawa Saat Mudik dengan Mobil Pribadi

Agar perjalanan kamu menyenangkan dan bebas hambatan. Ada beberapa peralatan yang harus kamu bawa, selain mencegah bahaya peralatan ini juga penting saat kondisi penting terjadi selama kamu mudik. Jangan sampai hal kecil mengganggu perjalanan kamu untuk bertemu bersama keluarga tersayang di kampung halaman.

Berikut adalah peralatan penting yang harus ada saat kamu mudik menggunakan kendaraan pribadi. Mudik tenang hati pun senang. Here We Go!

  1. Siapkan GPS hal ini penting untuk mencegah tersesat saat melakukan perjalanan. GPS penting untuk mengetahui lokasi penting selama perjalanan mudik, seperti lokasi rumah sakit, tempat ibadah, ATM, rumah makan, dan pom bensin. Selain GPS kamu juga harus menyiapkan peta manual, mengantisipasi saat tidak ada sinyal.

  2. Jangan lupa siapkan payung. Tidak hanya berfungsi untuk melindungi saat hujan, tapi juga melindungi diri dari sinar matahari. Meskipun kamu mudik menggunakan kendaraan pribadi, benda ini sangat berfungsi saat kamu turun dari kendaraan.

  3. Dongkrak dan segitiga pengaman. Benda ini berfungsi saat tiba-tiba kendaraan kamu mogok. Segitiga pengaman berfungsi membantu pengendara lain yang melintas untuk mengetahui bahwa kendaraan kamu berhenti karena mogok.

  4. Kacamata gaya. Siapkan kacamata gaya, meskipun di dalam mobil pribadi saat perjalanan mudik. Memakai kacamata gaya dapat membantu kamu untuk meningkatkan rasa percaya diri kamu. Mudik harus tetap cantik, dong.

  5. Siapkan kotak P3K dalam mobil, isi dengan obat-obatan standar, sakit kepala, plester, obat merah, dan minyak kayu putih.

  6. Jika perjalanan mudik kamu lumayan memakan waktu, siapkan camilan yang cukup. Saat musim mudik, seringkali kamu masih terjebak macet saat waktu buka puasa. Hal ini penting, sebagai menu buka puasa kamu dan agar kamu tidak perlu panik mencari rumah makan.

Nah, demikian Ladies yang harus kamu bawa saat akan mudik. Siapkan semua peralatan dengan sebaik mungkin agar perjalanan mudik menyenangkan. Selamat mudik.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading