Sukses

Lifestyle

Bangun Istana Keramik Impian, Nenek Ini Habiskan Dana Rp 760 Juta

Memiliki rumah impian yang keren, mengesankan dan membuat perasaan bahagia tentunya selalu ada di benak setiap orang. Begitu pula dengan yang ada di benak nenek berusia 86 tahun bernama Yu Ermei berikut ini. Kecintaannya terhadap keramik telah membuatnya mampu mewujudkan impiannya dengan mendirikan rumah keramik atau bisa dikatakan istana keramik.

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, nenek Yu Ermei yang berasal Tiongkok ini telah mendirikan sebuah rumah yang berhiaskan keramik di kawasan Jingdezhen, Jiangxi, China. Rumah itu sendiri diberi nama "Porceliain Palace" atau dalam bahasa Indonesianya Istana Keramik. Untuk membangun Istana Keramik, nenek Yu sedikitnya membutuhkan waktu selama 5 tahun dan menghabiskan dana kurang lebih 760 juta rupiah.

Suasana dalam istana keramik milik nenek Yu Ermei | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Selama ini, nenek Yu Ermei yang telah berusia 86 tahun ini mendirikan Istana Keramiknya seorang diri. Usianya yang sudah tidak muda lagi tidak melunturkan semangatnya untuk memiliki istana keramik yang megah, mewah dan mengesankan. Untuk mendirikan istana yang tak biasa ini, nenek Yu senantiasa membangun sendiri istananya dan mengeluarkan dana yang tidak sedikit.

Menurut nenek Yu, awalnya ia ingin membuat museum keramik. Hanya saja, mengingat museum keramik di China sudah terlalu banyak, ia memutuskan untuk membuat hal yang berbeda tentang keramik. Alhasil, ia pun mendirikan Istana Keramik. Nenek Yu mengaku bahwa ia sangat suka, senang dan cinta terhadap keramik. Karena kecintaannya inilah, ia ingin membuat sesuatu yang bisa menjadi pertanda bahwa ia begitu mencintai keramik. Selama ini nenek Yu sedikitnya telah mengumpulkan 60 ribu keramik yang terdiri dari berbagai bentuk.

Singkat cerita, nenek Yu mencintai karya seni keramik sejak ia masih anak-anak. Saat usianya masih 12 tahun ia sering kali membantu orang tuanya membuat karya seni keramik di tempat orang tua bekerja. Sejak saat itulah, ia mulai jatuh cinta pada keramik dan mulai mengetahui berbagai trik membuat keramik yang baik serta berkualitas.

Nenek Yu Ermei dan istana keramik miliknya | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Mengenai istana keramik yang didirikan nenek Yu, istana tersebut rencananya akan dibuka untuk masyarakat umum dan diresmikan pada bulan Oktober mendatang. Meski saat ini belum dibuka secara resmi, nampaknya sudah banyak wisatawan yang datang ke sana. Tak hanya dari dalam lokal, wisatawan yang datang juga ada dari yang mancanegara. Dan menurut nenek Yu, para wisatawan yang datang ke istana miliknya tersebut selalu memberikan apresiasi positif.

Apa yang dilakukan oleh nenek Yu sangat keren dan mengesankan ya? Semoga saja, istana keramik yang nenek Yu bangun bisa bermanfaat bagi banyak orang dan bisa membuatnya menjadi pribadi yang lebih bahagia

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading