Sukses

Lifestyle

Tips Praktis Agar Gorengan Renyah, Tahan Lama & Tak Mudah Lembek

Gorengan adalah makanan yang sering sekali dijumpai dan digemari banyak orang. Rasa khas gorengan yang renyah dan gurih membuatnya jadi favorit banyak kalangan. Banyak sekali varian gorengan. Setiap orang pasti ingin menikmati gorengan yang renyah, namun dalam kurun waktu beberapa jam saja gorengan biasanya jadi lembek dan tak renyah lagi. Ini jelas akan mengurangi kenikmatan gorengan. Nah, kali ini Vemale akan coba hadirkan tips jitu untuk menyajikan gorengan yang selalu renyah dan tahan lama Ladies.

  • Jika ingin menyajikan gorengan sebagai camilan ada baiknya menggoreng dadakan Ladies. Goreng paling tidak satu atau setengah jam sebelum dinikmati. Ini akan membuatnya renyah.
  • Setelah digoreng letakkan gorengan di atas tissue dan jangan ditumpuk dengan gorengan lain. Ini ditujukan untuk menyerap minyak agar gorengan tak lengket dan lembek.
  • Pada adonan tepung juga bisa ditambahkan tepung sagu/kanji dengan perbandingan 1 sendok teh tepung sagu/kanji untuk 3-5 sendok makan tepung terigu.
  • Gunakan minyak yang berkualitas baik Ladies. Pastikan juga kamu tak menggunakan minyak goreng berulang kali.
  • Selanjutnya pastikan gorengan terendam minyak panas. Ini untuk membuatnya matang sempurna.
  • Jangan terlalu banyak memasukkan gorengan dalam wajan karena terlalu banyak gorengan akan membuat suhu minyak menurun dan semakin lama matang.
  • Kamu juga bisa menambahkan sedikit kapur sirih atau baking soda. Dengan bahan ini gorengan akan tetap renyah meskipun sudah dingin.


Itu tadi adalah beberapa tips mudah yang bisa kamu coba untuk menyajikan gorengan super lezat dan renyah untuk disantap Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba! Jika kamu punya tips lain bisa banget share di kolom komentar Ladies!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading