Sukses

Lifestyle

Hati-Hati! Melakukan Kesalahan Ini Akan Membunuh Kariermu

Beberapa orang tentu pernah melakukan kesalahan saat bekerja. Suka atau tidak, tanpa sadar kamu melakukan kesalahan yang sebenarnya dapat menghambat karier yang kamu miliki. Banyak kesalahan yang terlihat sepele, tapi sebenarnya dapat memperburuk karier yang sudah atau sedang kamu bangun.

Ladies, agar kamu terhindar dari masalah yang dapat menghambat karier, hindari hal di bawah ini seperti yang dilansir magforwomen.com yaitu:

    Kesalahan Dalam Menyusun CV

    CV adalah hal pertama yang dilihat dari rekruiter, mereka akan menilai calon karyawannya dilihat dari CV. Maka menyusun CV dengan sebaik mungkin akan membuat rekruiter akan tertarik padamu. Kesalahan dalam menyusun CV dapat menghambat karier yang kamu inginkan.

    Memiliki Gelar Palsu

    Tidak ada perusahaan mana pun yang menginginkan memiliki karyawan dengan status palsu. Maka jangan mencoba untuk berbohong soal gelar yang kamu miliki. Daripada karier yang akan kamu berantakan, sebaiknya hindari hal ini. Selain itu hal ini juga akan membahayakan reputasi kamu.

    Suka Bergosip

    Mulai saat ini hindari untuk bergosip. Suka bergosip dapat mengganggu karyawan yang lain, tapi juga dapat menghambat karier kamu. Sebelum melakukan hal ini coba bayangkan konsekuensi yang harus kamu tanggung.

    Suka Membolos

    Saat kamu berencana meninggalkan pekerjaanmu, jangan ragu untuk meminta ijin kepada atasan. Seberapa lama kamu meninggalkan pekerjaan, penting bagi kamu untuk memberitahu atasan kamu. Hal ini dapat membantu menunjukkan profesionalisme kamu.

    Melanggar Aturan Kantor

    Setiap kantor memiliki aturan bahwa setiap karyawan harus mentaati aturannya. Jangan sekali-kali mencoba untuk melanggarnya. Selain memberi kesan tidak profesional. Masalah ini juga akan membuat kamu tidak dapat mengembangkan karier.

Ladies, menjaga performa dan profesionalisme saat bekerja sangat penting. Jangan sampai hanya karena hal sepele, karier kamu berantakan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading