Sukses

Lifestyle

Semakin Mandiri Wanita, Semakin Suka Dengan Pria Seperti Ini...

Setiap wanita pasti menginginkan pasangan pria yang dewasa, bisa melindungi, melengkapi dan menjaganya dengan baik. Sebagai makhluk yang suka dijaga, hal ini memang wajar, apalagi pria adalah pemimpin dalam rumah tangga.

Itulah mengapa pada umumnya para wanita mencari sosok pria yang lebih tua. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata semakin mandiri dan mapan secara finansial seorang wanita dewasa, semakin besar pula kecenderungan wanita menyukai pria yang lebih tua.

Para psikolog asal Skotlandia menemukan bahwa wanita cenderung memilih pria yang bisa mencukupi kebutuhan mereka dibanding hanya soal penampilan luar atau wajah yang ganteng saja. Sebaliknya dengan pria yang mencari pasangan berdasarkan paras cantiknya.

Beberapa ahli menyebutnya George Clooney Effect, karena sosok aktor ini menjadi salah satu contoh paling tepat yang menggambarkan pria yang semakin berkharisma dan menarik justru karena ia semakin tua.

Fhionna Moore, pemimpi penelitian dari University of Dundee mengatakan bahwa semakin besar tingkat kemapanan dan kemandirian wanita, maka semakin tinggi pula kepercayaan diri mereka dalam memilih pasangan. Dan secara natural, wanita memilih pria yang stabil secara material, dan kebanyakan pria yang memenuhi kriteria adalah mereka yang sudah berumur.

Ternyata, seperti itulah preferensi wanita saat mereka sudah mapan dan mandiri secara finansial. Kamu sendiri bagaimana ladies?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading