Sukses

Lifestyle

Penting! Prestasi Akademik Bukan Penentu Kamu Diterima Kerja

Memiliki prestasi akademik yang baik di kampus bukan jaminan bahwa kamu dapat diterima kerja di perusahaan impian. Jika melihat persaingan dalam memperoleh pekerjaan saat ini, maka diperlukan hal lain selain potensi akademik. Hal lain tersebut akan membantu kamu dalam menunjang karir, dan tentu saja sangat dibutuhkan oleh perusahaan.

Ladies, berikut adalah lima hal yang perlu kamu perhatikan agar dapat diterima di perusahaan impian. Tentu saja selain prestasi akademik, yaitu sebagai berikut:

    Penampilan

    Buat foto semenarik mungkin, terutama untuk CV kamu. Berikan kesan menarik dan profesional. Jangan hanya foto sekadarnya. Saat ada panggilan wawancara, usahakan tampil seprofesional mungkin. Penampilan yang baik akan menjadi nilai plus buat kamu bagi perusahaan.

    Memiliki Respon yang Baik

    Saat wawancara pasang telinga dengan baik untuk mendengarkan pertanyaan dari pewancara. Jawaban yang cepat dan tepat akan memberikan nilai plus buat kamu. Dan hal ini menunjukkan bahwa kamu memiliki respon yang baik.

    Jawab Pertanyaan dengan Cerdas

    Tidak hanya tepat tapi juga memiliki jawaban yang berbeda. Miliki jawaban dari pewancara dengan cara yang cerdas. Untuk itu kamu harus memiliki pengetahuan yang luas.Tidak perlu ragu untuk mencari tahu tentang perusahaan yang sedang kamu incar. Agar saat wawancara kamu sudah memiliki gambaran tentang perusahaan yang kamu inginkan.

    Lakukan Kontak Mata

    Memberi kontak mata kepada pewancara sangat penting. Hal ini dapat membantu pewancara untuk menilai kamu. Kontak mata juga akan memberikan kesan bahwa kamu cukup percaya diri dan mampu untuk diandalkan.

    Miliki Rasa Percaya Diri

    Percaya diri adalah salah satu kunci penting saat wawancara, maka berpenampilan yang penuh percaya diri sangat penting. Rasa percaya diri yang tinggi akan menarik perhatian pewancara untuk mengetahui hal banyak tentang diri kamu.

Nah, Ladies demikian 5 hal yang perlu kamu miliki agar dapat segera diterima kerja. Pendidikan memang penting, tapi jangan mengabaikan 5 hal di atas. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading