Sukses

Lifestyle

Jangan Biarkan Lembur Menghalangi Kamu Tenggo

Lembur seringkali menjadi alasan kamu untuk tidak bisa pulang tepat waktu. Lembur biasanya terjadi karena kamu kurang efektif dalam mengatur waktu kerja. Kamu banyak membuang waktu. Percaya tidak jika sebagai pekerja, kamu memiliki waktu produktif yang berbeda dengan yang lain. Nah, agar terbebas dari lembur, manfaatkan waktu produktif kamu sebaik mungkin.

Jika kamu saat ini masih sering lembur di kantor, coba lakukan tips dari vemale di bawah ini. Here we go!

    Datang Lebih Awal

    Datang lebih awal jika tidak terbiasa mungkin akan menjadi hal yang sulit bagi kamu. Nah, langkah pertama adalah mengatur pola tidur kamu. Jika kamu terbiasa tidur malam, kurangi waktu tidur malam kamu. Bangun lebih pagi akan membuat kamu tidak terburu-buru saat berangkat kerja.

    Buat Prioritas

    Saat sampai kantor susun apa yang akan kamu kerjakan hari ini. Urut berdasarkan prioritas. Patuhi urutan tersebut agar kamu terhindar dari wasting time. Tentu kamu tidak ingin menyia-nyiakan waktu dengan percuma bukan?

    Manfaatkan Waktu Produktif

    Kamu tentu memiliki waktu produktif, jika kamu suka bekerja di pagi hari maka maksimalkan waktu tersebut untuk mengerjakan pekerjaan yang penting dan memerlukan konsentrasi yang tinggi. Hindari chatting dan mengobrol bersama teman. Manfaatkan waktu dengan sebaik mungkin.

    Katakan Tidak

    Saat pekerjaan utama kamu selesai, katakan tidak sewaktu atasan meminta kamu untuk mengerjakan satu proyek yang sebenarnya bukan tanggung jawab kamu. Tidak perlu takut untuk menolak pekerjaan saat melewati waktu pulang kerja. Bukan dosa kok, hehe.

Ladies pulang tenggo itu penting karena dapat membantu kamu menyeimbangkan kehidupan pribadi dan karier. So, yakin mau lembur terus? Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading