Sukses

Lifestyle

Oups, Hati-Hati Ini Tanda Kamu Bakal Susah Kaya

Sukses dan kaya adalah impian setiap orang, maka tidak heran jika kamu berusaha keras untuk mewujudkan mimpi tersebut. Sayangnya tidak semua orang dapat memiliki keberuntungan yang sama hingga dapat terlahir di keluarga yang kaya. Untuk sukses harus diimbangi dengan usaha yang kuat, karena hasil tidak membohongi usaha.

Ladies, berikut adalah beberapa hal yang harus kamu hindari jika ingin sukses dan kaya di usia muda. Check this out!

    Menabung Itu Penting, Tapi Jangan Pelit

    Fokus untuk menabung boleh saja tapi bukan berarti kamu menyimpan semua uang sebagai tabungan. Bergaya hidup seperti orang kaya tidak ada salahnya. Pola ekonomi orang kaya bukan menumpuk uang dengan menabungnya, tapi mengolahnya untuk berinvestasi agar uang bekerja untuk kamu. Hidup hemat dan berujung pelit tidak akan membuat kamu kaya.

    Mudah Puas

    Rata-rata orang bekerja cukup menerima gaji yang diberikan perusahaan. Dan menerima apa yang diberikan perusahaan tanpa berusaha untuk memperoleh hal yang lebih. Padahal jika ingin, kamu bisa mendapatkan hal yang lebih dari apa yang kamu terima saat ini. Jika kamu ingin kaya, maka berusahalah lebih untuk mendapatkan yang lebih juga.

    Membeli yang Sebenarnya Tidak Kamu Butuhkan

    Demi gaya hidup dan pengakuan orang terdekat, kamu memutuskan membeli barang yang sebenarnya tidak kamu butuhkan. Tidak perlu menjadi orang lain demi mendapatkan pengakuan, jadilah diri kamu sendiri.

    Enggan Keluar dari Zona Nyaman

    Berada di zona nyaman memang menyenangkan. Berada di zona nyaman akan membuat kamu lebih nyaman dan tenang, tidak ada yang perlu kamu khawatirkan. Namun terjebak di zona nyaman akan membuat kamu tidak berkembang. Tidak ada salahnya kamu mencoba pengalaman baru.

    Tidak Memiliki Tujuan

    Kamu menjalani hidup apa adanya. Kamu tidak memiliki tujuan dan keinginan dalam hal finansial. Bagimu hidup dapat kamu jalani dengan santai dan tanpa perlu terbebani dengan target. Cobalah untuk membuat rencana keuangan, jangka pendek dan panjang. Hal ini akan membuat kamu lebih bersemangat untuk menjalani kehidupan.

Ladies, demikian 5 sifat yang harus kamu hindari jika ingin sukses secara finansial. Sekarang untuk kaya bukan lagi sekedar mimpi bukan? Selamat hari ini.

(vem/apl)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Studi: WFH Bisa Merusak Karier Perempuan, Benarkah?
Artikel Selanjutnya
Rahasia Raditya Dika Mengelola Keuangan hingga Rp1 Miliar