Sukses

Lifestyle

Ngeluh Sakit, Dokter Terkejut Temukan 40 Pisau di Perut Pasien

Ketika perut terasa sakit atau nyeri, umumnya hal ini terjadi karena seseorang mengalami masalah pada sistem pencernaannya. Atau, bisa juga seseorang tersebut sedang mengalami diare, lagi PMS atau karena penyakit lambung misalnya maag atau liver. Tapi nih ya, sakit perut juga bisa saja terjadi karena masalah yang sangat serius dan tak masuk akal seperti halnya yang dialami oleh seorang polisi India bernama Jarnail Singh berikut ini.

Dikutip dari laman asiantown.net, pria yang telah berusia 42 tahun tersebut mengalami sakit perut karena terdapat sedikitnya 40 pisau di dalam perutnya. Awalnya, Jarnail merasa perutnya sangat sakit dan nyeri. Meski ia telah minum obat, sakit perutnya tak kunjung sembuh. Ia pun akhirnya memutuskan untuk memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat.

Dokter melakukan operasi untuk mengangkat 40 pisau dari dalam perut pasien | Photo: Copyright asiantown.net

Saat melakukan pemeriksaan inilah, para dokter yang memeriksanya merasa terkejut. Dokter menemukan ada benda yang tak terduga di dalam perut Jarnail. Prosedur endoscopy pun selanjutnya dilakukan. Dan hasilnya menunjukkan bahwa ada beberapa pisau besi di perut Jarnail.

Dr Jatinder Malhotra, salah seorang dokter yang menangani Jarnail di rumah sakit The Corporate Hospital di Kota Amritsa, India mengatakan,

"Prosedur endoscopy yang dilakukan menunjukkan bahwa ada beberapa pisau besi di perut pasien. Kami pun melakukan operasi terkait hal ini dan berusaha dengan keras dalam mengangkat semua pisau itu dari perutnya dan sangat hati-hati saat melakukannya."

Pisau yang berhasil diangkat dari perut pasien oleh dokter | Photo: Copyright asiantown.net

Beruntung, operasi yang dilakukan pun berhasil dan sedikitnya 40 pisau besi di perut Jarnail berhasil dikeluarkan. Pria paruh baya itu pun pulih dengan baik. Meski beberapa pisau yang masuk ke perut Jarnail sudah berkarat, beruntung pisau-pisau itu tidak menimbulkan infeksi di perut Jarnail. Kira-kira, kenapa bisa ada pisau di perut Jarnail ya? Jadi begini. Saat tim dokter bertanya pada Jarnail kenapa pisau-pisau itu bisa terjebak di perutnya, Jarnail mengatakan bahwa selama dua bulan terakhir ia memang sering kali mengonsumsi pisau. Pria 42 tahun tersebut mengaku bahwa ia sedang mengalami masalah psikologi dan ia mengonsumsi pisau agar ia makin tenang serta nyaman.

Dokter menunjukkan pisau-pisau yang ditemukan di perut pasien | Photo: Copyright asiantown.net

Semoga, apa yang dilakukan Jarnail tak pernah dilakukan oleh orang lain. Semoga pula, insiden seperti ini tak pernah terjadi lagi. Buat Jarnail, semoga ia segera pulih dan ia pun tak mengulangi kebiasaannya untuk konsumsi pisau atau benda tajam serta berbahaya lainnya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading