Sukses

Lifestyle

Tips untuk Menagih Janji Atasan dengan Elegan

Sudah dijanjikan naik gaji dan promosi jabatan, tapi sampai batas waktu yang dijanjikan tidak ada tanda mengarah ke sana. Ingin bertanya tapi merasa tidak enak dan segan pada atasan. Tapi jika tidak ditanyakan hati rasanya sesak. Jika kamu mengalami hal ini tidak perlu bingung dan panik. Tidak ada yang salah dengan menanyakan janji atasan kepadamu.

Ladies, berikut adalah cara untuk menanyakan janji Atasan tanpa membuat kamu merasa tidak enak dengan Atasanmu. Simak tips dari Vemale berikut ini.

    Cek Dulu

    Sebelum bertanya dengan Atasan mengenai janji kenaikan gaji, cek dulu tentang hak dan kewajiban kamu di kontrak kerja. Tentu sebelum kamu memulai kerja, kamu diberikan kontrak kerja. Baca ulang tentang hak yang kamu terima di dalam kontrak kerja. Dengan mengetahui hak kamu di kontrak maka akan ada kekuatan hukum maka kamu lebih mudah menagih janji kepada Atasan. Jika janji yang diberikan ada di atas kontrak kerja, maka kamu akan lebih mudah untuk menyampaikannya.

    Intropeksi Diri

    Sebelum bertanya tentang janji yang diberikan Atasan kepadamu, cobalah untuk intropeksi diri. Apakah kamu sudah bekerja dengan baik dan sesuai dengan harapan perusahaan. Mintalah feedback kepada Atasan mengenai kinerja kamu. Diskusikan bersama Atasan apakah hasil pekerjaan kamu sudah sesuai atau belum. Saat berdiskusi tentang pekerjaan dan ternyata hasilnya baik, kamu dapat menanyakan tentang janji kamu kepada atasan kamu.

Jika semua pekerjaan kamu sudah dikerjakan dengan baik, tapi ternyata janji kenaikan gaji dan promosi jabatan tidak dipenuhi bisa jadi kamu terlibat politik kantor. Sebaiknya bicarakan dengan teman dekat dan keluarga. Membicarakan hal ini dapat membantu kamu untuk membuat keputusan. Jika kinerja kamu cukup baik, tentu tidak sulit bagi kamu untuk mendapat pekerjaan yang baru.

Tentukan pilihan kamu dari sekarang. Jangan sampai kamu salah dalam mengambil keputusan. Semoga informasi ini dapat membantu kamu. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading