Sukses

Lifestyle

Manfaat Kesehatan Ajaib Menikah Yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Salah satu step penting yang dijalani manusia adalah pernikahan. Momen tersebut adalah hal yang sakral dan dihargai setiap manusia. Setiap orang menginginkan pernikahan yang harmonis sampai maut memisahkan. Bukan tanpa alasan Ladies, ternyata pernikahan yang harmonis mampu membawa efek yang baik untuk kesehatan lho. Yuk cari tahu manfaat menikah untuk kesehatan di halaman berikut ini. Check these out.

 

  • Saat kamu berada dalam suatu pernikahan yang sehat, membahagiakan dan harmonis, kamu akan terdorong secara tidak sadar untuk selalu menjaga kesehatan diri sendiri karena ingin hidup berlama-lama dengan pasangan. Pasangan yang pernikahannya bahagia cenderung memiliki kehidupan sehari-hari yang lebih teratur sehingga juga memiliki pola tidur dan pola makan yang lebih baik pula yang akan membuat tubuh jadi lebih sehat.
  • Manfaat kedua dari menikah untuk kesehatan adalah kamu akan terhindar dari stres berlebih. Dalam sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal berjudul ‘Stress’ pada tahun 2010, pernikahan yang bahagia terbukti mampu memicu tubuh untuk mengeluarkan hormon kortisol yang cukup untuk melawan stres pada seseorang.
  • Dengan memiliki pasangan hidup dalam pernikahan yang secure terbukti membuat seseorang terhindari dari pikun yang biasa dialami oleh orang-orang berusia 50 tahun ke atas.
  • Pasangan yang bahagia dalam pernikahannya biasanya akan lebih terjamin hidupnya karena ada yang menjaga dan memperhatikan perubahan apapun yang terjadi pada kondisi kesehatannya. Akan ada pasangan yang mengajakmu untuk mengecek kesehatan ke dokter.
  • Last but not least, pernikahan yang bahagia akan membuat seseorang memiliki ketahanan yang lebih kuat terhadap serangan depresi di usia-usia paruh baya. Hal ini disebabkan karena rasa bahagia dapat menjaga kestabilan mentalnya.

Nah Ladies, apa lagi yang kamu tunggu. Jika sudah siap ada baiknya untuk menyegerakan pernikahan dengan pasangan tercinta ya. Semoga informasi ini bermanfaat.  

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading