Sukses

Lifestyle

Ladies, Ini Cara Membuat Kaldu Sapi Yang Super Gurih dan Lezat

Apa sih yang membuat bakso atau sup terasa sangat lezat? Ternyata rahasianya ada pada kaldunya Ladies. Kuah bakso atau sup yang lezat ternyata terbuat dari kaldu yang enak. Nah, berikut ini Vemale akan coba hadirkan tips jitu untuk membuat kaldu yang gurih dan lezat.

Ternyata ada bagian tubuh sapi tertentu yang sangat pas untuk dijadikan kaldu lho. Bagian ini adalah kaki sapi Ladies. Tak banyak orang yang menyukai kaki sapi karena daging yang hanya sedikit dan menempel di tulang kaki. Namun ternyata bagian ini sangat pas untuk dijadikan bahan kaldu yang gurih dan lezat.

Kaki sapi memiliki serat yang kenyal dan kaya akan gelatin. Maka tak heran jika dibuat kaldu, kaldu yang dihasilkan akan kental dan sangat gurih. Ada juga beberapa tahapan yang harus kamu lakukan untuk membuat kaldu yang lezat. Check these out Ladies.

 

  • Yang pertama kamu harus memanggang kaki sapi yang akan dibuat kaldu. Panggang kaki hingga kecoklatan dan remukkan tulang kaki.
  • Next, rebus tulang kaki dalam api yang kecil. Proses perebusan ini harus dilakukan dalam waktu yang cukup lama agar rasa kaldu lebih terasa.
  • Untuk membuat kaldu terasa makin kuat tambahkan bumbu-bumbu seperti pala, merica, daun bawang, kentang, seledri, dan kulit wortel yang diikat dengan kain kasa.
  • Setelah mendidih saring kaldu dan siap digunakan untuk masakan-masakan lezat lainnya.

Dengan kaldu yang kental dan super gurih ini maka kamu akan bisa menghasilkan masakan lain yang pastinya menggugah selera Ladies. Semoga tips memasak ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading