Sukses

Lifestyle

Rumah Tangga Tanpa Problema, Mustahil Terjadi di Dunia Nyata?

Semua pasangan yang membangun rumah tangga pasti inginkan kebahagiaan. Bisa hidup harmonis dan penuh dengan kasih sayang serta cinta setiap hari. Impiannya sih bisa hidup bahagia selamanya seperti kisah-kisah dongeng tapi pada kenyataannya konflik dan problema pasti ada saja dalam sebuah pernikahan.

Kalau dipikir-pikir rumah tangga tanpa problema itu mustahil, ya. Namanya hidup bersama, menjalani hari-hari berdua, pasti akan ada saja masalah dan tantangannya yang muncul seiring waktu berjalan. Bahkan dari sebuah perselisihan atau permasalahan, pasangan bisa tumbuh makin dewasa lagi.

Setiap Masalah yang Hadir Itu Ujian

Seperti di bangku sekolah atau kuliah, untuk bisa naik tingkat kelas, kita harus melewati ujian. Begitupula dalam suatu hubungan. Untuk bisa membangun rumah tangga yang lebih solid dan kuat lagi, kita perlu melewati dan mengatasi hadirnya setiap ujian yang ada. Dari sebuah masalah, kita bisa mengambil makna dan pelajaran berharga untuk mengambil langkah yang lebih baik ke depannya.

Konflik Susah Dihindari Tapi Jalan Keluar Akan Selalu Ada

Konflik dan masalah kadang tak bisa dihindari. Semua itu bisa datang tanpa kita minta atau kita duga. Tapi jalan keluar akan selalu ada. Asal bisa diselesaikan bersama dengan pikiran jernih, solusi pasti bisa ditemukan. Bahkan kekompakan kita dengan pasangan bisa makin kuat saat bisa sama-sama berusaha menyelesaikan sebuah permasalahan.

Foto: copyright quotefancy.com

Karena Kita Tak Bisa Selalu Sempurna

Menjadi pribadi yang benar-benar sempurna? Wah, rasanya mustahil bisa dilakukan. Setiap pribadi dan individu punya kelebihan serta kekurangan masing-masing. Kekurangan, kelemahan, dan semua perbedaan yang muncul dalam sebuah hubungan bisa memicu sebuah konflik. Meski memang mungkin akan menyakitkan dan terluka saat masalah baru muncul dalam sebuah hubungan tapi di situ kita bisa memilih untuk makin mencintai pasangan kita.

Foto: copyright quotefancy.com

Untuk Mewujudkan Kebahagiaan Perlu Perjuangan

Mau bahagia? Perlu usaha dan perjuangan sendiri. Kebahagiaan itu diciptakan bukan hanya ditunggu belaka. Begitu pula bila ingin bahagia bersama pasangan, kita perlu bisa menaklukkan setiap perjuangan. Problema dan masalah hadir untuk menguji layak tidaknya kita untuk mendapatkan kebahagiaan yang kita inginkan.

Selain itu penting untuk selalu bersyukur. Bersyukur kita memiliki pasangan yang selalu ada di sisi kita di setiap suka dan duka. Selalu belajar untuk bisa ikhlas menerima warna-warni baru dalam rumah tangga.

Semoga ikatan pernikahan dan rumah tangga yang kita bangun selalu diberi keberkahan, ya Ladies. Yakinlah setiap ujian itu hadir dengan menghadirkan kekuatan. 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading