Sukses

Lifestyle

5 Kegunaan Lain Washi Tape Selain Untuk Penanda Buku

Mendengar kata "dekorasi", yang ada dalam bayangan kita biasanya adalah belepotan cat, semprotan pylox, paku, palu dan aneka alat-alat yang merepotkan. Padahal, kita bisa menyederhanakannya dengan berbekal washi tape saja lho.

Washi tape adalah selotip Jepang dengan berbagai motif dan warna yang menarik. Selotip ini gampang banget digunakan segala usia dan membuat kerajinan tangan semakin cantik. Banyak benda-benda yang bisa dihias dengan washi tape ini, mulai dari dinding rumah, peralatan makan, alat-alat tulis hingga furnitur. Butuh inspirasi? Ini dia 8 inspirasi dekorasi menggunakan washi tape yang bisa kamu aplikasikan ke perabotan rumah tangga.

1. Penanda kabel

Foto: copyright designlovefest.com

Sering tertukar antara kabel yang satu dengan yang lain? Kamu bisa menandainya dengan washi tape warna-warni yang berbeda-beda. Selain membuat kabelmu tampak berbeda, juga akan membuat kabel terlihat lebih cheerful.

2. Tatakan gelas

Foto: copyright southerngirlramblings.com

Bosan dengan tatakan gelas polos? Tempel saja washi tape pada seluruh permukaannya.

3. Mini bunting

Foto: copyright LaurasCraftyLife.com

Bunting atau hiasan menyerupai bendera yang digantung saat ini sedang populer untuk berbagai dekorasi kamar maupun acara. Kamu bisa membuatnya dengan bahan yang lebih gampang dan murah. Siapkan saja tali dan washi tape aneka motif dan berkreasilah sesukamu.

4. Dekorasi vas

Foto: copyright hometalk.com

Punya banyak gelas atau toples kaca? Lilit saja dengan washi tape dan voila, vas bunga bikinan sendiri bisa segera digunakan. Mudah, murah dan tidak menimbun sampah.

5. Panel lampu

Foto: copyright washitapecrafts.com

Ingin membuat rumahmu berwarna tapi nggak pengen repot-repot mengecatnya? Lapisi saja panel lampu yang membosankan dengan washi tape. Motif dan warna-warni washi tape akan membuat dinding putih yang polos jadi lebih artistik.

Ternyata, mudah bukan mendekorasi pernak-pernik di rumah tanpa harus repot-repot bergelut dengan cat. Selamat mencoba, Mom.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading