Sukses

Lifestyle

Gadis 10 Tahun Dilarang Naik Pesawat Karena Pakai Celana Legging

Baru-baru ini, sebuah maskapai penerbangan di Amerika Serikat yakni United mendapat kritik keras dari netizen. Kritik ini diterima setelah kabar mengenai adanya larangan naik pesawat untuk seorang gadis yang masih berusia 10 tahun beredar di sosial media twitter.

Dikutip dari laman metro.co.uk, larangan tersebut berawal ketika si gadis memakai celana legging atau celana berbahan spandex saat akan naik ke dalam pesawat. Menurut pihak maskapai, memakai celana legging termasuk ke dalam pelanggaran aturan berpakaian dalam penerbangan.

Maskapai penerbangan milik United | Photo: Copyright nycaviation.com

Sontak saja larangan ini dinilai terlalu berlebihan oleh warga Amerika Serikat. Apalagi, ketika mengingat larangan ini dilakukan untuk anak yang masih berusia 10 tahun. Banyak netizen yang menganggap bahwa legging sama sekali tidak berbahaya bagi anak yang memakainya.

Seorang netizen mengatakan, "Sejak kapan kebijakan tersebut berlaku di maskapai ini?" Mendapatkan banyak kritik, di akun twitter resminya yakni @united, pihak maskapai melakukan pembelaan. Mereka mengatakan, "Melarang penumpang yang tidak berpakaian sesuai kode etik adalah kebijakan dari maskapai penerbangan."

Memakai celana legging dinilai melanggar aturan berbusana di pesawat | Photo: Copyright DHgate.com

Beberapa laporan menyebutkan bahwa anak gadis 10 tahun tersebut akhirnya bisa melanjutkan perjalanannya dari Denver ke Minneapollis menggunakan pesawat setelah berganti pakaian. Sedangkan dua orang pendampingnya tak bisa melanjutkan perjalanan mereka karena mereka juga memakai legging dan tak mau ganti.

Kritik mengenai larangan memakai legging oleh United heboh di sosial media twitter | Photo: Copyright metro.co.uk

Mengenai kebijakan ini, apa nih tanggapan kamu Ladies?

(vem/mim)
What's On Fimela
Loading