Sukses

Lifestyle

Saat Jatuh Cinta, Ini Rasa yang Kerap Muncul di Ingatan Seseorang

Jatuh cinta berjuta rasanya. Ada rasa bahagia, cemas bahkan sedih di waktu yang sama. Walau tak ada yang tahu mengenai misteri cinta, setiap orang pasti merasakan cinta setidaknya satu kali dalam hidupnya. Mengenai cinta, ia bisa muncul kapan saja, di mana dan pada sosok siapa saja.

Cinta sendiri memiliki arti sebagai sebuah emosi dari emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pada seseorang. Pada dasarnya, cinta mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan sayang yang cukup dalam.

Saat seseorang jatuh cinta, ada banyak perasaan yang akan membanjiri hati dan pikirannya. Perasaan tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Seseorang yang sedang dilanda cinta akan merasa banyak hal di hati dan pikirannya | Photo: Copyright pexels.com

    Bahagia

    Perasaan pertama yang akan kita rasakan saat jatuh cinta adalah bahagia. Entah bagaimana, sekedar mendengar nama orang yang sedang kita suka dan cinta akan membuat kita bahagia. Tidak jarang, kita pun akan senyum-senyum sendiri, memiliki wajah yang lebih berbinar dan semangat yang lebih mengesankan.

    Kangen

    Perasaan kedua pasti membanjiri hati anak manusia yang dilanda cinta adalah rasa kangen. Ada keinginan kuat untuk bertemu, ngobrol atau sekedar menatap orang yang disuka dari jauh. Melihat pujaan hati sudah membuat rasa kangen itu berkurang dan rasa bahagia di dalam dada membuncah.

    Gugup

    Setiap orang yang sedang dilanda cinta umumnya merasa gugup, salah tingkah, berdebar-debar dan tak tahu harus berbuat apa. Untuk beberapa orang bahkan hanya bisa terdiam tanpa bersuara sedikit pun saking bahagia juga malunya bertemu pujaan hati. Ketika merasa gugup yang perlu kita lakukan adalah lebih tenang, berlagak biasa saja dan cobalah serileks mungkin. Seiring dengan berjalannya waktu, rasa gugup itu akan berkurang dengan sendirinya.

    Antara Lega & Cemas

    Perasaan selanjutnya yang akan dirasakan adalah antara lega dan cemas. Rasa lega tercipta karena kita tahu orang uang dicintai memiliki rasa yang sama. Sedangkan rasa cemas tercipta ketika kita tak pernah mengetahui bagaimana perasaan orang yang sedang kita cintai.

    Terbayang-Bayang Doi

    Umumnya, seseorang yang sedang dilanda cinta hanya akan berfokus dan terbayang-bayang orang yang sedang dicintai. Mau tidur ingat doi, mau makan ingat doi, di jalan ingat doi, di tempat umum seolah semua orang mirip doi dan sejenisnya. Tak perlu gelisah apalagi risau dengan perasaan ini. Setiap orang yang sedang dilanda cinta wajar jika merasakan perasaan ini.

    Galau

    Perasaan galau juga tak absen dari hati kita yang sedang dilanda cinta. Apalagi, jika kita tahu bahwa wanita yang menyukai doi tak cuma kita seorang. Juga, ketika kita tahu bahwa dia ternyata didekati oleh wanita yang mungkin saja memiliki kualitas lebih mumpuni dari diri kita. Meski sedang jatuh cinta dan galau, kita tak boleh hanya berlarut-larut dalam kegalauan ini. Tetaplah jadi wanita menarik yang menyenangkan sehingga membuat doi menyukai kita.

    Stalking

    Semakin majunya alat komunikasi menjadikan semua orang semakin mudah mengetahui keseharian seseorang yang sedang dicintainya. Juga, semakin majunya media sosial yang ada, membuat seseorang semakin mudah mencari tahu apa saja yang berhubungan dengan orang yang disukainya lewat sosmed. Orang yang sedang jatuh cinta umumnya akan lebih sering stalking sosok yang ia cintai dan kagumi.

Itulah beberapa perasaan yang akan dirasakan seseorang ketika jatuh cinta. Kalau kamu, juga merasakan hal di atas nggak nih? Apapun dan bagaimana pun perasaan doi terhadapmu, semoga kamu segera mengetahuinya dan menjawab segala kerisauan juga kegalauanmu selama ini. Perlu diingat, mencintai sewajarnya saja karena kita semua tak pernah tahu bagaimana akhir dari rasa cinta tersebut.

Tak perlu mencintai terlalu dalam jika kita belum mengetahui akan kepastiannya. Tuhan selalu punya rencana terbaik bagi hambaNya yang sedang dilanda cinta.

(vem/mim)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Mencintai Pria yang Sifatnya Berbeda Membuatmu Lebih Berkembang
Artikel Selanjutnya
Menurut Penelitian, Ini Alasan Tak Usah Ragu Menerima Pinangan Pria Muda