Sukses

Lifestyle

Di Aceh, Para Pelanggar Lalin Malah Diberi Takjil Oleh Polisi

Di bulan Ramadan ini memang setiap orang diharuskan untuk semakin bersabar termasuk para aparat. Di Aceh ada kisah unik lho Ladies, maraknya pelanggaran lalu lintas yang terjadi di sana karena traffic bulan Ramadan yang cenderung berkurang dijadikan ajang para polisi untuk mengedukasi para pelanggar.

 Satuan Polisi Lalu Lintas Aceh Besar punya cara unik untuk menanggulangi pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh warga Aceh. Memasuki bulan Ramadan, para polisi tidak menilang para pelanggar. Dilansir oleh KapanLagi.com (5/6), satlantas Aceh justru memberi takjil gratis dan siraman rohani bagi para pelanggar.

Penertiban persuasif ini dilakukan pada hari Sabtu, 3 Juni 2017 lalu di kawasan Aneuk Galong, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Besar menjelang buka puasa. Para pelanggar lalu lintas akan diberhentikan oleh aparat. Pelanggar yang tidak mengenakan helm, kaca spion tidak lengkap, dan menggunakan kendaraan knalpot blong mendapatkan siraman rohani dari ustaz yang telah ditunjuk oleh aparat. Tak cuma itu saja, mereka juga mendapatkan makanan ringan juga minuman segar sebagai takjil.

Copyright: (merdeka.com)

"Yang terkena razia cukup terkejut dan setelah mendengar tausiah, mereka merasa malu melanggar lalu lintas," ujar Iptu Sandy Titah Nugraha.

"Salah satu pengendara bilang, 'Saya malu Pak, karena melanggar dan diceramahi kemudian diberikan makanan takjil dan minuman gratis dari Pak Polisi.'" imbuh Iptu Sandy.

Nah, bagi pengendara yang menunjukkan surat lengkap dan patuh lalu lintas mendapatkan sepaket menu buka lengkap dari Satlantas Aceh Besar. Ide yang kece banget untuk merayakan bulan yang penuh berkah ini ya Ladies?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading