Sukses

Lifestyle

Must Read: Tips Jitu Menghadapi Godaan Diskon 70% Jelang Lebaran

THR sudah cair, mall-mall kesayangan pun sudah mulai memasang tanda diskon besar-besaran sambut lebaran. Duh, gatal rasanya jika tak melihat dan membeli barang-barang dengan harga hancur-hancuran. Jika sudah begini, THR pun bakal nggak awet dan kalap belanja banyak Ladies. Penyesalan pun akan datang belakangan. Tak ingin khilaf dan menyesal di akhir? Yuk simak tips berikut ini.

Kali ini Vemale akan coba hadirkan beberapa tips penting yang wajib kamu ikuti jika tak ingin tergoda diskon besar-besaran. Check these out Ladies.

  • Yang pertama belilah barang karena butuh bukan karena ingin. Ini adalah tips yang paling penting. Jika sudah punya pikiran ini maka kamu akan aman dan tak mudah tergoda diskon.
  • Diskon besar 70% ke atas biasanya mendorong orang ingin belanja dengan mencari pembenaran karena harga yang ditawarkan sangat murah. Nah, ini bisa membuat kamu melampaui anggaran yang seharusnya.  Oleh karena itu, tetap fokus pada kebutuhan yang sudah direncanakan dan dianggarkan.  
  • Bandingkan harga sebelum sale dan pada saat sale. Sebelum sale dimulai, cek dulu harga-harga normalnya, dan ketika 'sale' apakah memang harga didiskon dari harga normal sebelum sale. Beberapa outlet biasanya malah menaikkan harga dengan sangat tinggi baru kemudian didiskon. Kamu akan tergoda dan mengira bahwa barang tersebut memang murah.
  • Next, perhatikan kualitas barang yang didiskon. Jika masih baik dan butuh maka kamu akan mendapatkan keuntungan saat membelinya.
  • Diskon alias sale bukan jadi kewajiban untukmu berbelanja. Bukan berarti saat ada harga murah kamu harus belanja Ladies.


Nah itu tadi adalah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar tak terjerat godaan diskon. Jika memang tak perlu sepertinya akan lebih baik jika kamu tidak mendatangi mall dengan alasan hanya window shopping. Salah-salah kamu malah bisa tergoda dan membeli barang yang tidak penting. Semoga bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading