Sukses

Lifestyle

Rasakan Kenikmatan Menyantap Seafood Khas Korea Selatan

Tak hanya tteokbokki, kimbap, bibimbap, serta kimci makanan khas Korea yang bisa kamu nikmati nih ladies. Ternyata Korea Selatan ialah negara yang memiliki hidangan laut terkenal. Nah, untuk mencicipi kesegaran hidangan laut dari negara asal Song Hye Kyo ini, tak perlu jauh terbang hingga Korea Selatan lho, kamu hanya perlu mengunjungi restoran The Seafood Tower yang terletak di daerah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Restoran ini menawarkan hidangan laut yang segar dan lezat. Dengan penyajian yang unik sesuai dengan ciri khas Korea namun tetap cita rasa lidah orang Indonesia.

"Konsep diambil langsung dari Korea Selatan. Di Indonesia sendiri memang sudah banyak yang menjual makanan khas Korea, namun untuk seafood belum ada. Jadi menu yang kita tonjolkan ialah hidangan seafood khas Korea," ujar Marketing Manager The Seafood Tower, Silvia Warsono.

Restoran makanan khas Korea bernama The Seafood Tower di Jakarta/copyright Vemale.com/Anisha SP

Di restoran ini, kamu akan merasakan sensasi makan seafood di Korea Selatan, dengan menggunakan wadah yang ditumpuk-tumpuk hingga menyerupai tower. Kamu bisa memesan tiga tiers untuk dua orang, lima tiers yang disajikan untuk empat sampai lima orang, tujuh tiers cocok untuk kamu yang datang bersama enam orang teman. Dan yang paling tinggi, sembilan tiers untuk porsi delapan orang. Nah uniknya, setiap tiers memiliki isi berbeda yang tentunya membuat penasaran.

Berbagai isi di dalam tower tersebut akan di steam selama 20 menit. Biasanya isi tersebut sudah diatur oleh restoran dengan berbagai isi berupa udang segar, daging, tiram hitam Selandia Baru, tteobokki dengan chesse mozzarela, scloop, kepiting, hingga lobster. Untuk tiers terakhir diisi dengan original soup atau kimchi soup.

Makanan khas Korea di The Seafood Tower yang sangat menggugah selera/copyright Vemale.com/Anisha SP

Menyantap seafood tower memang cocok ditemani dengan dua saus andalan, seperti  saus andalan The Seafood Tower dan kecap asin yang bisa ditambahkan bawang putih, daun bawang, dan cabai di dalamnya. Jika kamu ingin memilih sendiri isi atau tiers, disarankan untuk memilih menu terbaru dari The Seafood Tower yaitu build your own tower.

"Kalau tower seafood kan isi tiersnya sudah dipilihkan oleh restoran. Jadi pelanggan nggak bisa bebas milih. Jika build your own tower kamu bisa milih sendiri mau berapa tiers dengan isi sesuai selera. Harga mulai dari Rp35 ribu," tambahnya.

Bukan hanya itu saja, jika tidak ingin memesan seafood tower. Kamu bisa memilih hidangan khas Korea lainnya, yaitu dak galbi. Hidangan ini disajikan menggunakan ayam olahan dengan sayur-sayuran segar, dengan rasa yang sedikit pedas dan gurih. Dak galbi sendiri disajikan menggunakan wajan besar yang sudah berisi ayam bagian paha tanpa tulang, sayuran, seperti kentang, wortel, kubis, jamur, hingga bawang. Tidak lupa tambahan rice-cake dan oden.

Selama 15 menit pelayanan pun akan langsung memasak dal galbi tersebut. Setelah matang, dal galbi bisa disantap untuk tiga sampai empat orang. Selain chicken dak galbi, kamu juga bisa memesan seafood dak galbi, atau campuran antara ayam dan hidangan laut, yakni chicken dan seafood dak galbi. Satu porsi dak galbi dijual mulai Rp279 ribu.

Selain rasanya yang nikmat, penyajian masakan khas Korea di restoran ini juga menarik/copyright Vemale.com/Anisha SP

Sedangkan untuk minuman, harga hidangan tower yang disajikan di sini sudah termasuk satu botol berukuran besar minuman corn tea yang bisa diisi ulang.

Well, penasaran bukan bagaimana nikmatnya mencicipi hidangan laut khas Korea Selatan? Langsung saja kunjungi The Seafood Tower, di Rukan Crown Golf A no.29, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Jam buka: 11.00- 22.00 WIB. Kisaran harga setiap menunya mulai dari Rp269 ribu.



(vem/asp/mim)
What's On Fimela
Loading