Sukses

Lifestyle

Makanan Khas Solo Ini Siap Manjakan Lidah Undangan di Pernikahan Kahiyang

Makanan menjadi hal terpenting yang diperhatikan ketika mengadakan resepsi pernikahan. Beragam makanan khusus untuk para tamu pun disediakan dalam pernikahan anak kedua Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu bersama Bobby Nasution.

Pernikahan yang diselenggarakan pada 8 November 2017, menyajikan berbagai hidangan khas Solo sesuai dengan adat dan asal mempelai wanita yaitu Jawa. Selain sangat menggugah selera, makanan-makanan ini juga tak mudah dilupakan setiap undangan yang datang ke sana lantas mencicipinya.

Yuk intip apa saja makanan khas Solo yang mampu memanjakan lidah para tamu di pernikahan anak orang nomor satu di Indonesia ini.

Sate Kere
Sate ini terbuat dari tempe gambus yaitu tempe yang dibuat dari ampas tahu. Selain tempe, bahas dasar sate ini ialah menggunakan jeroan sapi seperti paru dan usus sapi. Sate ini lebih nikmat disantap menggunakan bumbu kacang.

Sate kere yang disajikan bersama lontong dan saus kacang tanah begitu lezat/copyright rona.metronews.com

Tengkeleng
Makanan ini serupa dengan dengan gulai kambing, namun kuahnya lebih encer. Makanan ini terbuat dari daging, jeroan, tulang kambing.

Tengkeleng khas Solo dikenal gurih dan lezat/copyright foody.id

Cabuk Rambak
Makanan ini terbuat dari ketupat yang diiris tipis dan disiram saus campuran kemiri dan kelapa parut.

Cabuk ranbak adalah makanan khas Solo, Jawa Tengah/copyright KSMTour.com

Ledre
Makanan manis ini terbuat dari tepung beras dan pisang raja, rasanya pun cukup gurih. Selain dari pisang raja ledre juga bisa terbuat dari berbagai pisang misalnya pisang saba, pisang hijau, pisang susu,dll.

Ledre khas Solo adalah makanan yang gurih dan lezat/copyright pariwisatasolo.surakarta.go.id

Timlo
Timlo merupakan sup khas Solo, dengan isian irisan ati ampela ayam, dadar gulung, sosis Solo, mihun, telur pindang, dan suwiran ayam goreng. Dengan kuah yang bening, encer, dan segar.

Timlo yang begitu lezat dan menggugah selera/copyright diahdidi.com

Itulah beberapa makanan khas Solo yang memanjakan lidah tamu undangan di pernikahan Kahiyang dan Bobby. Untuk mbak Kahiyang dan mas Bobby, selamat menempuh hidup baru dan bahagia selalu selamanya.



(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading