Sukses

Lifestyle

4 Cara Menjaga Persahabatan Agar Langgeng Sampai Tua

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela, punyakah dirimu sahabat yang selalu ada dan sudah dianggap sebagai saudara sendiri? Mengenai sosok sahabat, sebenarnya tak mudah mendapatkan sosok sahabat yang bisa dipercaya sepenuhnya, selalu ada buat kita dan seperti saudara sendiri. Namun, ketika kita telah menemukannya, pastikan untuk mempertahankan persahabatan kalian. Jangan sampai persahabatan itu pupus begitu saja dan kalian seperti dua orang asing yang tak saling mengenal.

Diabandingkan pacar atau kekasih, sosok sahabat adalah sosok yang tahu banyak hal mengenai diri kita. Sahabat juga menjadi sosok yang tak akan meninggalkan saat kita terpuruk dan tak akan memanfaatkan kesempatan saat kita menuai kesuksesan. Ketika telah menemukan seorang sahabat terbaik, pertahankan persahabatan itu ya. Berikut beberapa cara untuk menjaga persahabatan agar langgeng dan tahan lama sampai tua.

Komunikasi yang baik

Pastikan untuk memiliki komunikasi yang baik dengan baik. Jangan putus komunikasi satu sama lain meski kalian sudah sama-sama disibukkan dengan aktivitas masing-masing. Luangkan waktu untuk sekedar bertanya kabar, saling bercerita atau meminta nasehat. Walau persahabatan kalian telah terpisah jarak dan waktu, tetap jaga komunikasi yang ada. Sesrkali, sempatkan waktu buat bertemu atau sekedar ngafe bersama.

Berbagi rasa

Persahabatan yang baik adalah persahabatan yang di dalamnya saling berbagai rasa suka maupun duka. Dengan saling berbagai rasa ini, kira maupun sahabat bisa lebih memahami satu sama lain. Kita maupun sahabat juga bisa saling memberi dukungan pun nasehat buat satu sama lain.

 

Terbuka dan saling percaya

Pastikan untuk terbuka dan menaruh rasa percaya tinggi pada sahabat. Sama halnya dengan hubungan cinta, keterbukaan dan kepercayaan akan membuat hubungan persahabatan terjalin dalam waktu lama. Jangan pernah menyembunyikan sesuatu dari sahabatmu. Jangan pula berbohong apalagi cemburu karena hal-hal yang seharusnya tak perlu dicemburui.

Saling toleransi

Karena sudah mengetahui sifat dan karakter pribadi masing-masing, cobalah untuk saling toleransi antara satu sama lain. Jika ada perbedatan, cobalah untuk saling mengalah. Jangan suka ikut campur urusan sahabat yang bersifat privasi. Jadilah sahabat yang pengertian dengan mengetahui batas-batas persahabatan kalian. Kalau berbuat salah, jangan segan untuk meminta maaf pun memaafkan.

Itulah beberapa cara menhaga persahabatan agar langgeng sampai tua. Semoga cara ini bermanfaat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading