Sukses

Lifestyle

4 Bahan Alami Ini Bisa Sedapkan Makanan Sebagai Pengganti MSG

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang sangat membutuhkan MSG untuk membuat masakan terasa makin lezat. Namun, beberapa orang lainnya tak mau menggunakan MSG dalam masakan mereka. Masakan tanpa MSG memang sedikit hambar. Well, jika Sahabat Fimela termasuk salah satu yang tak mau menggunakan MSG dalam masakanmu, berikut ini adalah empat bahan alami yang bisa membuat masakan makin sedap dan kaya cita rasa.

Bawang Merah dan Bawang Putih

Kedua bahan ini memang termasuk bahan penting dalam membuat banyak masakan. Dengan menumis campuran bawang merah dan putih sebentar, sebelum dicampurkan dalam masakan, akan membuat aroma dan rasa masakan terasa lebih sedap.

Garam dan Gula

Gula ternyata juga bisa membuat masakan makin sedap lho. Caranya sangat mudah kok Sahabat Fimela. Campur gula dan garam dengan perbandingan 1:2. Masukkan dalam masakanmu. Jangan lupa untuk selalu mencicipi dulu masakan sebelum menyajikannya.

 

Kaldu

Kaldu memang sangat tersohor sebagai bahan yang membuat masakan sangat lezat dan gurih. Tambahkan saja kaldu buatan sendiri dalam setiap masakan yang dibuat untuk menambahkan cita rasa umami.

Jamur

Jamur dikenal punya tekstur dan rasa yang mirip daging ayam. Selain itu, jika diolah dengan benar, jamur bisa pula dijadikan alternatif pengganti MSG.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Nantikan tips memasak lainnya hanya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading