Sukses

Lifestyle

Sensasi Food Pairing Makanan Indonesia dengan Bir Hitam

Fimela.com, Jakarta Masakan Indonesia tidak hanya digemari oleh masyarakat Indonesia saja, tetapi juga terkenal di manca negara. Masakan lokal memang nikmat karena beragamnya cita rasa dan bumbu yang dipakai. Namun, bagaimana jika masakan-masakan lokal dimasak menggunakan bir hitam?

Dalam sebuah acara Food Pairing with Guinness di Beer Garden SCBD, Jakarta Pusat pada Jumat (7/12) lalu, Guinness memperkenalkan cara baru menikmati makanan khas Surabaya, Bali, dan Jakarta. Acara ini berkolaborasi dengan celebrity chef Renatta Moeloek yang memperagakan bagaimana memasak makanan Indonesia menggunakan bir hitam Guinness Foreign Extra Stout (FES), sekaligus menjelaskan cita rasa yang diciptakan. 

 

Pada acara tersebut, Renatta memasak Semur Lidah khas Betawi dengan Guinness FES. Paduan rasa Guinness FES yang khas, yaitu rasa cokelat yang tajam, karamel dan buah kering, ternyata sangat nikmat dipadukan dengan Semur Lidah khas Betawi. 

Selain semur lidah, juga ada makanan lain yang juga nikmat dipadukan bersama Guinness FES ini. Antara lain Rawon Iga dari Surabaya serta Babi Guling ikonik dari Bali. 

Selain itu, juga ada klepon modern yang menggunakan gula putih dan adonannya yang mengandung bir hitam Guinness. Acara food pairing ini sebelumnya juga sudah digelar di Surabaya dan Bali. Melalui food pairing ini, Guinness pun turut merayakan keberagaman kekayaan kuliner Indonesia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading