Sukses

Lifestyle

Ada Kursi Kosong di Royal Wedding, Disebut untuk Mendiang Putri Diana?

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang menjadi bahan pemberitaan publik sejak digelar kemarin, membahas banyak hal bahkan untuk detail terkecil, salah satunya adalah detail adanya kursi kosong di samping Pangeran William.

Ada yang bilang bahwa kursi kosong itu disediakan untuk mendiang Putri Diana, yang mana adalah ibu kandung Pangeran William dan Pangeran Harry. Tapi kabar ini langsung dibantah pihak wartawan kerajaan yang menyebutkan bahwa satu kursi kosong tersebut adalah untuk protokol keamanan.

"Kursi kosong itu bukan untuk Putri Diana. Tempat duduk di bagian paling depan selalu dikosongkan untuk alasan keamanan," sebutnya di akun twitter @RE_Dailymail.

Meski tanpa kursi untuk mendiang ibunya, dilansir dari harpersbazaar.com, Minggu (20/5/2018), Pangeran Harry dan Pangeran William mencoba 'menghadirkan' sosok ibunya di dalam pernikahan, seperti misalnya menggunakan cadar sekaligus kerudung yang dipakai Meghan Markle, rangkaian bunga yang menjadi dekorasi, serta pembacaan surat dari saudara perempuan Diana, Lady Jane Fellowes.

Kerudung Meghan yang panjang memang sengaja dibuat untuk mengingatkan saat Putri Diana menikah dengan Pangeran Charles pada tahun 1981. Sementara bunga mawar putih mendominasi dekorasi pernikahan yang menjadi kesukaan Putri Diana.

Bukan hanya itu, hadirnya saudara kandung Putri Diana, Sir Elton John, yang datang di acara resepsi makan siang juga melengkapi kenangan tentang Putri Diana, karena ia dikenal memiliki kedekatan sekaligus teman baik Putri Diana.

Jadi, sebaiknya jangan salah sangka jika ada kursi kosong di barisan paling depan tepat di samping Pangeran William, karena ternyata itu hanya untuk keamanan.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)
What's On Fimela
Loading