Sukses

Lifestyle

4 Makanan yang Dipercaya Membawa Keberuntungan, Mana Kesukaanmu?

Dari semua jenis makanan yang ada, apa makanan kesukaanmu? Bicara mengenai makanan, kita semua tentu tahu bahwa makanan adalah kebutuhan pokok setiap orang. Makanan adalah obat untuk masalah lapar. Namun ladies, di balik fungsi makanan yakni sebagai pemuas rasa lapar, di beberapa negara makanan ternyata juga dipercaya sebagai simbol pembawa keberuntungan.

Melansir dari laman brilio.net, ada beberapa makanan yang dipercaya membawa keberuntungan dan harus ada di setiap acara penting maupun hari besar. Tak hanya membawa keberuntungan, beberapa makanan ini juga dipercaya membawa kemakmuran dan kebaikan serta meningkatkan kualitas kesehatan pengonsumsinya.

Penasaran makanan apa saja yang dipercaya membawa keberuntungan? Inilah makanan-makanan itu.

Ikan
Makanan pertama yang dipercaya membawa keberuntungan adalah ikan. Ikan yang berjalan selalu ke depan dinilai membawa keberuntungan dan membuat pengonsumsinya akan senantiasa maju ke depan dalam menjalani hidup. Ikan dianggap sebagai lambang kemajuan di beberapa negara seperti Amerika Utara, Asia dan Eropa.

Mi
Untuk makanan kedua yang juga dipercaya membawa keberuntungan adalah mi. Mi dianggap sebagai lambang panjang umur sehingga tidak jarang dijadikan menu utama untuk acara perayaan ulang tahun. Di beberapa negara seperti China, mi bahkan menjadi menu wajib di tahun baru mereka.

Sayuran Hijau
Makanan selanjutnya yang juga dianggap membawa keberuntungan adalah sayuran hijau. Sayuran seperti brokoli, sawi, kubis dan sejenisnya dinilai sebagai lambang kemakmuran, ketenangan dan kenyamanan. Sebagai makanan pembawa keberuntungan, sayuran hijau bisa ditemukan di berbagai acara khususnya acara makan-makan untuk menyambut tahun baru di beberapa negara.

Roti Bulat
Di beberapa negara seperti Yunani, Belanda, Meksiko dan Italia, roti bulat menjadi makanan utama yang wajib ada untuk menyambut tahun baru. Ini karena masyarakat di negara tersebut percaya jika roti bulat bisa memperpanjang umur seseorang dan meningkatkan kemakmuran.

Ladies, itulah beberapa makanan yang dipercaya membawa keberuntungan bagi pengonsumsinya. Makanan lain yang juga dipercaya membawa keberuntungan adalah buah jeruk, daging (sapi, kambing, babi dan sejenisnya), susu, kue tradisional dan masih banyak lagi. Kalau di tempat kamu, makanan apa yang dinilai membawa keberuntungan dan wajib ada di sebuah acara perayaan?



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading