Sukses

Lifestyle

Hindari Cinta Buta, Sebaiknya Tinggalkan Pasangan Karena Alasan Ini

Cinta memang perkara yang cukup rumit untuk dijelaskan. Karena cinta, seseorang rela merasa sakit dan kecewa. Karena cinta pula, seseorang bahkan rela bertahan di dalam hubungan yang tidak sehat padahal sudah berjalan sangat lama. Apakah kamu pernah merasa hubungan kamu tidak sehat dan sebaiknya disudahi saja?

Memilih tetap bertahan di dalam hubungan yang tidak sehat adalah keputusan yang tidak tepat. Apalagi, jika selama berhubungan kamu selalu berada di pihak yang disalahkan. Kamu berada di pihak yang sama sekali tak pernah merasa bahagia. Ada beberapa alasan yang menjadi dasar agar sebaiknya kamu meninggalkan pasangan dan cobalah membuka hati pada orang baru. Melansir dari laman boldsky.com, inilah alasan dan saat tepat untuk meninggalkan pasangan.

Dia Terlalu Mengatur Emosi Kamu
Merasa cemburu adalah hal yang wajar dalam hubungan. Namun ketika pasangan tidak bisa meredakan dan menenangkan rasa cemburu kamu tapi justru mengatur kamu serta mengatakan kamu terlalu drama, sebaiknya pikirkan lagi untuk meneruskan hubungan ini. Pasangan yang tulus akan dengan senang hati menenangkan emosi kamu di segala waktu. Alih-alih menuduh kamu bereaksi berlebihan, ia akan dengan sabar mengajak kamu menenangkan emosi dan mempercayai bahwa semuanya akan baik-baik saja.

Dia Memintamu Melakukan Sesuatu
Cinta adalah perkara saling menerima dengan tulus. Ketika dia meminta kamu melakukan sesuatu atas nama cinta, sebaiknya tinggalkan dia. Terlebih lagi ketika permintaan itu sering kali memaksamu dan memojokkan kamu. Dia juga menuntut kamu untuk melakukan sesuatu atas kehendaknya sebagai pembuktian bahwa kamu mencintainya. Jangan pernah bertahan dengan seseorang yang seperti ini ladies.

Kamu Dibandingkan dengan Mantan atau Orang Lain
Pernahkah pasangan kamu membandingkan kamu dengan mantan atau orang lain? Atau malah ia sering melakukannya. Oke, sebaiknya cepat-cepat tinggalkan dia. Percayalah bahwa akan ada orang yang lebih baik dan tulus di luar sana selain pasangan kamu saat ini. Kalau memang dia mencintai kamu dengan tulus, dia akan menerima baik buruk dirimu. Dia juga tak akan membandingkan kamu dengan orang lain.

Ketika Ada Masalah, Dia Terus Menyalahkan Kamu
Tak dia yang terus menerus menyalahkan kamu, dia yang kerap berkata kasar dan membatasi ruang gerak kamu juga perlu untuk ditinggalkan sesegera mungkin. Kamu yang harus mengalah dalam segala kondisi meski kamu tidak salah, sudah sebaiknya untuk berbahagia. Tidak apa jika harus sendiri dulu dari pada bersamanya tapi batin kamu tersiksa.

Itulah beberapa alasan dan saat yang tepat untuk meninggalkan pasangan. Karena cinta, memang sering kali kita lupa. Tapi jangan sampai, cinta tidak sejalan dengan logika sehingga membuat kamu menderita.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading