Sukses

Lifestyle

3 Kualitas Ini Bisa Membedakan Orang Sukses daripada Orang Biasa

Setiap orang pasti memiliki cara pandang yang berbeda dalam memandang kesuksesan. Ada orang yang sukses karena jabatan, ada orang yang sukses dari kemampuan mereka, dan sebagainya. Namun yang membedakan orang sukses dengan orang kebanyakan adalah melalui sikap dan pribadi yang mereka miliki.

Dilansir dari Bright Side, menurut para ahli dan psikolog ada beberapa hal yang bisa menunjukkan karakteristik orang yang mampu mencapai kesuksesan mereka seperti berikut ini.

    Sikap mereka melihat kegagalan itu berbeda

    Seorang psikolog bernama Angela Duckworth mengatakan bahwa kualitas yang membuat seseorang bisa menjadi sukses adalah kemampuan mereka untuk bisa bangkit kembali dengan waktu yang cepat. Seseorang pastinya akan gagal karena belum memiliki pengalaman yang banyak, namun hal itulah yang harus dianggap sebagai sebuah tantangan dan rasa pantang menyerah untuk meraih kesuksesan.

    Mengetahui dan menerima kekurangan

    Orang sukses juga manusia, mereka juga memiliki kekurangan masing-masing. Persamaan orang sukses dengan orang kebanyakan adalah mereka sama-sama bukan manusia yang sempurna. Namun bedanya, orang sukses akan lebih fokus untuk meningkatkan kelebihan mereka agar menjadi seseorang yang lebih baik dari sebelumnya.

    Cara berpikir yang berbeda

    Carol Dweck, seorang psikolog membedakan cara berpikir ke dalam dua tipe yaitu fleksibel dan tetap. Orang sukses akan memiliki cara berpikir fleksibel yang berarti mereka melihat diri mereka adalah seseorang yang bisa berubah dan berkembang dalam hidupnya. Sedangkan orang yang tidak sukses adalah orang yang memiliki cara berpikir yang tetap dengan tidak mau berubah dan melakukan hal yang sama setiap harinya.

Ada banyak cara untuk jalan menuju kesuksesan, namun satu hal yang perlu diingat adalah kamu harus selalu fokus untuk mencapai tujuan tersebut. Selamat beraktivitas!

(vem/mgg)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Cara Mengatur Gaji agar Bisa Menabung Meskipun Gaji Pas-pasan