Sukses

Lifestyle

Bisa Diterapkan! Ini 4 Cara Hemat Pengeluaran Saat Tanggal Tua

Menjelang tanggal tua, salah satu hal yang biasa dihadapi banyak orang adalah kekurangan uang. Oleh karena itu tidak heran jika kemudian banyak yang mencari cara untuk bisa berhemat hingga tiba tanggal gajian lagi. Nah, jika kamu juga salah satu orang yang harus menerapkan perilaku hemat menjelang tanggal tua, ini yang bisa kamu lakukan.

1. Pilih transportasi umum
Gunakan transportasi umum yang murah. Akan lebih baik lagi jika kebetulan di daerah kamu ada transportasi umum yang disediakan gratis oleh pemerintah daerah. Kamu bisa memanfaatkannya dengan baik.

2. Bawa kopi sendiri dari rumah
Jika kamu punya gaya hidup suka beli kopi di kedai kopi mahal, untuk menghemat, ubah kebiasaan ini dengan membawa kopi sendiri dari rumah atau jika kantor menyediakan, membuat sendiri di pantry kantor. Bawa kopi bubuk dan kamu bisa menyeduhnya sesampainya di kantor.

Cara hemat di tanggal tua/copyright Pixabay.com/Andrew-Art

3. Sarapan di rumah
Pstikan kamu sudah sarapan dari rumah sehingga bisa fokus saat bekerja dan tidak perlu lagi beli makanan di luar. Akan lebih baik lagi jika sekalian kamu membawa bekal makan siang.

4.Manfaatkan promo
Entah itu promo delivery makanan, ojek online, belanja dan lain sebagainya, kamu bisa memanfaatkan promo-promo yang ada.

Itu yang bisa kamu lakukan jika sudah masuk tanggal tua dan kamu harus berhemat. Sebisa mungkin kamu tetap nyaman namun tak perlu mengeluarkan banyak uang.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading