Sukses

Lifestyle

Rahasia Membuat Kue Ulang Tahun yang Lezat dan Bertekstur Lembut

Ladies, membuat sendiri kue ulang tahun untuk orang yang kita cintai tentu akan lebih berkesan daripada membeli di toko kue. Diperlukan perjuangan untuk membuatnya, maka dari itu terasa lebih spesial. Nah, jika kamu ingin membuat sendiri kue, berikut ini ada tips mudah yang bisa kamu lakukan.

Bagi yang masih pemula, tak perlu membuat kue yang terlalu besar Ladies. Ukuran sekitar 20 cm x 30 cm rasanya sudah cukup ideal. Lalu, bagaimana agar kue bisa terasa lezat dan sangat lembut?

Rahasianya ada pada mentega. Banyak resep kue ulang tahun yang dimulai dengan dasar mentega bersuhu kamar. Namun mentega dengan formula yang masih cukup padat akan menghasilkan tekstur kue yang padat juga. Untuk mendapat tekstur kue yang lembut, campurkan minyak sayur dan lelehan mentega. Selain membuat kue lembut, ini juga akan memberikan rasa gurih.

Setelah mendapatkan tekstur kue yang sesuai keinginan, tambahkan topping seperti whiped chocolate ganache. Jika tak tahu ganache, ini adalah campuran cream dan cokelat yang biasanya memiliki rasa sedikit manis. Ganache akan memberi efek mengkilap pada kue terutama setelah dimasukkan dalam kulkas.

Nah, semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
2 Penyebab Kue Pecah dan Hancur saat Dikeluarkan dari Loyang
Artikel Selanjutnya
2 Penyebab Kue Ambles atau Berlubang Tengahnya