Sukses

Lifestyle

Ini 5 Kelebihan yang akan Kamu Miliki Sebagai Anak Tengah

Setiap anak pastinya akan memiliki kemampuan yang berbeda dan kelebihannya masing-masing. Pengalaman dan pengetahuan tentunya menjadi salah satu faktor anak untuk bisa memiliki kepribadian yang baik. Seperti yang dilansir dari Haibunda, diketahui anak tengah memiliki kelebihan yang membuatnya berbeda dari anak sulung maupun bungsu. 

Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa hal yang harus kamu ketahui.

1. Lebih mandiri dan percaya diri

Biasanya anak tengah akan memiliki banyak kebebasan dan sedikit tekanan dalam pertumbuhannya. Hal ini karena dipercaya anak tengah bukan favorit kakek-nenek maupun ayah-ibu. Namun, hal itulah yang menjadikan anak tengah bisa menyesuaikan diri dengan mudah. Ia akan merasa lebih bebas dan percaya diri dalam menentukan keputusan.

2. Bisa dapat pengalaman dari kakak dan adik

Menjadi yang di tengah, membuat anak tengah punya banyak referensi dari pengalaman para saudaranya. Ketika bersama adik, ia akan belajar mengapa adiknya bisa begitu disayang, sedangkan saat bersama kakak ia akan belajar menjadi dewasa dan bertanggung jawab pada suatu hal. Dengan kata lain, anak tengah bisa belajar dari generasi yang berbeda dari saudaranya.

3. Punya kemauan mengembangkan kemampuan

Menurut penelitian, anak tengah lebih mau mengembangkan kemampuan yang berbeda dari saudaranya. Selain itu, anak tengah lebih mampu bernegosiasi dengan banyak orang. Jadi jangan heran, kalau anak tengah bisa lebih adil dalam menengahi saudaranya saat bertengkar karena mereka pendengar yang baik.

4. Lebih bahagia saat berinteraksi dengan orang lain

Anak tengah memiliki kemampuan pendengar yang baik, maka dari itu ia juga bisa jadi teman yang baik. Ia akan cenderung punya jiwa petualang dan sering merasa puas serta bahagia dalam pertemanan maupun percintaan. Anak tengah dikenal orang yang setia.

5. Diketahui lebih sukses dari saudaranya

Salah satu anak tengah sukses adalah Bill Gates dan Mark Zuckerberg. Hal ini dikarenakan anak tengah tahu bahwa ia punya banyak keterampilan sehingga ia bisa terpacu sukses. Selain itu, anak tengah bisa bersaing untuk mendapat perhatian dan juga tidak pantang menyerah untuk mendapatkan hal yang diinginkannya.

Wah, menarik sekali ya kelebihan yang dimiliki oleh anak tengah. Namun yang harus diingat semua orang adalah setiap orang unik dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Setiap anak tentunya bisa sukses dengan caranya sendiri.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading