Sukses

Lifestyle

Cantiknya Pesenam Rifda Irfanalutfhi yang Raih Perak di Asian Games 2018

Ajang pesta olahraga Asian Games 2018 masih terus berlanjut dengan banyak cabang olahraga yang diikuti atlet Indonesia, salah satunya adalah senam artistik. Pesenam artistik putri Rifda Irfanalutfhi yang memasuki laga final kemarin telah menyumbangkan medali perak untuk Indonesia.

Gadis cantik kelahiran Jakarta, 16 Oktober 1999 ini maju ke final dalam kategori lantai (floor exercise) dengan skor 12,750. Nilai ini menjadikannya pemenang kedua di Asian Games 2018 kali ini.

Pelatih pesenam putri Indonesia, Eva Novalina T Butar-Butar, pun berujar bahwa usaha Rifda meraih medali ini adalah suatu keberhasilan tersendiri karena tingkat kesulitan gerakan pertandingan kali ini telah dinaikkan.

Rifda Irfanalutfhi, pesenam yang raih medali perak untuk Indonesia di Asian games 2018/copyright instagram.com/Rifda Irfanalutfhi

Ini pertama kalinya tim senam Indonesia menyumbangkan medali di ajang Asian Games, dan tentunya ini menjadi sebuah prestasi yang membanggakan. Diungkapkan Manajer tim nasional senam Indonesia, Dian Arifin, bahwa perolehan ini sudah cukup memuaskan tim senam Indonesia.

Apalagi perolehan medali juga disumbangkan tim pesenam putra Agus Prayoko yang menyabet perunggu di kategori meja lompat (vault) dengan skor 14,125.

Wah, patut kita ucapkan selamat untuk Rifda, salah satu srikandi penyumbang medali untuk negara Indonesia di Asian Games 2018 kali ini ya ladies.

(vem/feb)
What's On Fimela
Loading