Sukses

Lifestyle

Tips Agar Buah Alpukat Matang Merata dan Tak Mudah Busuk

Buah yang satu ini memang jadi favorit beberapa orang. Alpukat yang lezat ini adalah buah yang penuh gizi dan menyehatkan tubuh. Sayangnya, kadang saat membeli ada beberapa buah yang kurang matang dan kita harus menunggu agar buah tersebut matang. Nah, kali ini Vemale hadirkan cara peram buah alpukat agar bisa cepat matang dan tak mudah busuk.

Siapkan:

  • kertas koran
  • tisu
  • lakban


Pilih buah alpukat dengan warna yang rata Ladies. Jika ada yang tak rata warnanya bisa jadi itu ada bagian yang busuk. Tekan perlahan buah, jika sudah empuk maka buah tersebut sudah matang. Jika belum maka saatnya untuk memeramnya.

Lihat bagian ujung buah alpukat (tempat tangkainya). Jika masih tersisa sedikit tangkai, kupas atau potek saja. JIka warnanya coklat tua atau gelap ini berarti buah sudah tua. Kalau warnanya masih hijau muda berarti buah masih muda dan mentah.

Bungkus buah dengan koran dan letakkan buah di atas meja. Usahakan buah jangan bersentuhan langsung dengan lantai. Letakkan buah di suhu ruangan yang hangat. Setelah kurang lebih 3 hari, buah akan matang.

Cara kedua yang bisa kamu coba adalah cuci bersih buah dan potong ujungnya. Setelah itu tutup bekas potongan dengan tisu dan rekatkan dengan lakban. Diamkan selama 2-3 hari di ruangan hangat dan hindarkan bersentuhan langsung dengan lantai.

Cara ini akan membuat buah matang dengan merata Ladies. Selamat mencoba ya.

(vem/ivy)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Hotel di Jakarta, Bali, dan Surabaya Agar Lebaran Semakin Berkesan
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mengolah Jengkol Agar Empuk dan Tidak Pahit