Sukses

Lifestyle

Sinta Nuriyah Masuk Daftar 100 Orang Berpengaruh di Dunia Versi Time

Time 100 yang dirilis kamis (19/4) waktu setempat, mencatat Sinta Nuriyah sebagai salah satu 100 orang berpengaruh di dunia. Istri keempat Presiden RI, Abdurahman Wahid ini masuk dalam kategori icons. Sinta Nuriyah masuk dalam satu daftar Time 100 bersama tokoh internasional lainnya. Jennifer Lopez, Rihanna, Oprah Winfrey dan Gal Gadot adalah tokoh dunia lainnya yang masuk dalam daftar Time 100.

Seperti yang dilansir dari Time (19/4) Sinta menjadi tokoh yang berperan penting dalam menjaga keanekaragaman Agama di Indonesia. Mona Eltawahy, jurnalis Time mengatakan alasan Sinta masuk dalam Time 100 karena dia sangat berperan dalam menjaga keberagaman masyarakat antar agama di Indonesia dan khususnya melindungi perempuan Muslim di Indonesia.

Di saat para pria sibuk membicarakan perempuan Muslim terkait penggunaan jilbab. Tetapi, Sinta mengingatkan kita bahwa perempuan Muslim memiliki hal-hal yang jauh lebih kompleks dan lebih menarik untuk dibicarakan. Dalam kesempatan ini Sinta Nuriyah juga mengidentifikasi dirinya sebagai feminis Muslim ini memiliki gelar di hukum syariah dan kajian perempuan, dia paham bagaimana agama yang dipolitisasi akan sangat berdampak negatif terhadap perempuan dan kaum minoritas.

Perempuan yang lahir 70 tahun silam ini memang sangat berperan penting dalam menjaga keberagaman. Tidak hanya membela kaum perempuan, Sinta Nuriyah juga memberikan pengarahan dan memperjuangkan kaum transgender. Saat kelompok-kelompok ekstremis berusaha merusak keberagaman, sosok Sinta Nuriyah tak gentar dan berusaha untuk menjaganya.

Well, selamat untuk Ibu Sinta Nuriyah masuk dalam Time 100, semoga selalu menginspirasi.

(vem/apl)
What's On Fimela
Loading