Sukses

Lifestyle

Setelah Sit Up Wanita Ini Malah Alami Kelumpuhan

Ladies, kejadian yang kurang mengenakkan dialami oleh salah seorang wanita. Adalah wanita cantik asal Brasil lumpuh bagian tubuh sebelah kiri saat tengah sit up di sebuah pusat kebugaran. Hal tersebut dialami oleh Marcelle Mancuso (23) yang berasal dari São José do Rio Preto pada Januari 2016.

Kejadiannya sungguh tak terduga, seperti hari-hari biasa ia datang ke pusat kebugaran. Salah satu gerakan olahraga yang biasa dilakukannya adalah sit up. Gerakannya hari itu tak berbeda dengan yang biasa dia lakukan. Ia melakukan abdominal inverted sit up. Di tengah melakukan gerakan tersebut ia dibantu oleh personal trainer. Tiba-tiba saja saat kepalanya diangkat untuk mendekat ke arah kaki, tiba-tiba dia tak bisa menggerakkan tubuh.

Marcelle segera dilarikan ke rumah sakit. Dokter mendiagnosis bahwa ada tulang vertebrata kelima leher yang patah. Lalu, ada tulang lain di dekat itu terjepit. Inilah yang menyebabkan sumsum tulang belakang tertekan dan Marcelle mengalami kelumpuhan.

Marcelle pun didiagnosis mengalami tetraplegia, sebuah kondisi lumpuh di tangan atau kaki. Dokter juga segera melakukan tindakan cepat dengan mencangkok tulang belakang yang rusak serta memasang plat logam. Dokter pun awalnya tak mengetahui apakah Marcelle bisa berjalan lagi atau tidak, untungnya Marcelle berangsur-angsur membaik. Enam bulan setelah kejadian itu ia bisa berjalan dan kakinya tidak gemetaran lagi.


Sekarang Marcelle sudah bisa beraktivitas seperti biasa. Kejadian tersebut tak membuatnya berhenti berolahraga. Ia tetap menjalani gaya hidup yang aktif dan sehat.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)
What's On Fimela
Loading