Sukses

Beauty

3 Cara Mudah Turunkan Berat Badan dengan Jalan Kaki

Jangan meremehkan olahraga yang satu ini Ladies. Meski sederhana, tapi jalan kaki bisa membantumu dalam menurunkan berat badan lho. Seperti yang telah dilansir oleh The Health Site, ada tiga cara yang bisa dilakukan saat jalan kaki agar efektif menurunkan berat badan. Apa saja sih?

  • Tips pertama adalah tambah kecepatan sedikit demi sedikit. Menambah kecepatan berjalan akan membantumu untuk membakar kalori lebih banyak daripada jalan kaki dengan kecepatan yang tetap. Coba untuk berjalan secepat mungkin, jika dirasa kecepatanmu kurang, tambah lagi.
  • Nah, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan variasi kecepatan jalan kaki. Setelah jalan cepat, perlambat kecepatan, setelah itu tambah lagi kecepatan yang lebih besar. Kamu juga harus menambah intensitasnya. Ini akan membantu untuk membakar kalori lebih maksimal.
  • Last but not least, gabungkan jalan kaki dengan latihan kekuatan. Ini akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga akan terjadi pembakaran lemak. Caranya cukup mudah Ladies, setiap berjalan 10 menit selingi dengan beberapa set squats, lunges, dan push up. Lalu mulailah untuk berjalan lagi.


Nah, itu tadi adalah tiga langkah yang bisa kamu lakukan saat jalan kaki untuk membantu menurunkan berat badan dengan lebih cepat dan efektif. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba ya Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)
What's On Fimela
Loading