Sukses

Lifestyle

Jangan Biarkan Penyakit Asma Merusak Kehidupan Seks Anda

Hubungan seks termasuk salah satu hal yang penting dalam kehidupan. Setiap dari kita pasti ingin menjaga hubungan dengan pasangan dan seks terkadang menjadi jembatannya. Sebisa mungkin, kita menjaga hubungan tersebut agar tidak terganggu, bahkan oleh asma sekalipun.

Beberapa dari kita mungkin tidak nyaman ketika harus mengkonsultasikan pengaruh hubungan seks dengan penyakit asma yang dimiliki, seperti dikutip dari asthma.org.uk. Jika Anda termasuk orang yang pemalu dalam hal ini, Anda dapat menganggap hubungan seksual sama seperti olah raga.

Meskipun Anda memiliki penyakit asma, dokter masih menganjurkan Anda untuk berolah raga bukan? Perlakukan hubungan seks kurang lebih seperti itu. Jika Anda merasa perlu, Anda dapat menggunakan inhaler sebelum berhubungan intim dan pastikan Anda juga melakukannya secara teratur. Dengan begini, Anda dapat mengontrol gejala asma Anda.

Ada pula beberapa hal yang harus diperhatikan dengan baik. Jika Anda merasa gajala asma semakin memburuk selama berhubungan seks atau menjadi sangat sulit untuk dikontrol, sebaiknya Anda tidak merasa sungkan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda.

Hal ini penting karena jika Anda merasa malu dan memilih untuk tidak mengkonsultasikannya, Anda akan merugi. Hubungan dengan pasangan akan semakin renggang dan Anda tidak berdaya untuk mengatasinya.

Berkonsultasi dengan dokter bukan berarti membuka aib melainkan berdiskusi untuk menemukan solusi akan permasalahan Anda. Jangan biarkan penyakit asma membuat kehidupan seks berantakan.

Oleh: Wahyu Kartika Wienanda

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading