Sukses

Lifestyle

Tradisi Pernikahan Jepang

Halo Ladies, bagaimanakah persiapan pernikahan Anda? Apakah setiap persiapan telah Anda lakukan dengan baik dan juga benar?

Ladies, pernikahan di tiap tiap negara berbeda dan juga memiliki tradisi yang berbeda pula, termasuk dalam perhelatan acaranya. Kebanyakan orang akan mengikuti tradisi pernikahan dari negara ataupun budaya tempat mereka berasal. Namun tidak jarang juga ada orang yang ingin mengikuti budaya atau adat dari tradisi pernikahan negara dan budaya lain.

Situs theknot.com menyebutkan bahwa sudah tidak aneh lagi bagi warga suatu negara untuk mencoba tradisi pernikahan dari negara lain karena ingin mencari sensasi baru dan juga ingin mendapatkan sebuah upacara pernikahan yang unik serta berkesan. Lalu Ladies, apakah Anda ingin mencoba menggunakan tradisi pernikahan budaya dan juga negara lain?

Ladies, salah satu negara populer yang ingin ditiru oleh masyarakat dunia adalah Jepang. Jepang memiliki kekuatan ekonomi dan juga merupakan salah satu sumber terbesar hiburan terbesar didunia yang disukai oleh warga internasional mulai dari lagu, film, drama, anime serta manga.

Salah satu tradisi yang mungkin tidak akan bisa dipraktekkan dalam tradisi pernikahan jika Anda ingin melakukan tradisi pernikahan ala jepang di Indonesia adalah tradisi berbagi sake.

Dalam budaya Jepang, sake atau minuman arak yang berasal dari beras akan ditumpuk dalam sebuah gelas kayu bersusun tiga, kemudian di minum bergantian bersama pasangan dan orang tua dari kedua belah pihak. Hal ini untuk menunjukkan bahwa kedua keluarga telah bersatu.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading