Sukses

Lifestyle

Seberapa Penting Souvenir Pernikahan?

Memang, tidak semua pernikahan memberikan souvenir pernikahan kepada tamu undangan. Beberapa menganggap souvenir pernikahan sebagai pemanis saja, tidak terlalu penting. Beberapa yang lain menganggap bahwa sebuah gantungan kunci kayu dengan ukiran romantis memiliki makna lebih untuk para tamu. Jadi, sebetulnya souvenir pernikahan itu penting tidak, sih? Berikut ini wedding.theknot.com merangkumnya untuk Anda.

Well, sebetulnya perihal souvenir pernikahan itu sepenuhnya menjadi hak prerogatif tiap pengantin. Menjadi penting atau tidaknya tergantung bagaimana sudut pandang dan pemahaman mereka. Pengantin yang memberikan souvenir pada tamu merasa bahwa itu adalah salah satu cara mereka berterima kasih atas kesediaan para tamu untuk hadir dan mendoakan mereka. Bagaimanapun juga, kehadiran para tamu adalah tanda bahwa mereka peduli pada kedua pengantin.

Beberapa yang setuju dengan konsep souvenir pernikahan pasti memikirkan practicality dan makna di balik souvenir yang mereka berikan. Beberapa wedding souvenir yang mengutamakan practicality antara lain: pembuka kaleng, pembuka botol kaca, gunting kuku, kaca yang menjadi satu dengan sisir, atau gantungan kunci. Sedangkan contoh yang menjadikan makna di atas segalanya antara lain: sendok garpu mini dari perak, piramida kecil dengan ukiran nama pengantin, atau botol kaca kecil yang diisi pasir dan aneka kerang cantik.

Tapi, bagi mereka yang menganggap souvenir pernikahan hanya membuang uang saja tidak melihat fungsi dari pemberian souvenir pernikahan ini. Mereka berpikir bahwa ucapan terimakasih lisan saat bersalaman dengan para tamu saja sudah cukup.

Semoga bisa memberikan jalan keluar untuk Anda, ya, Ladies!

Oleh: Mazhi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading